Manfaatkan Sale

Moms pasti suka dengan belanja online murah, kalau begitu Moms harus memanfaatkan momen sale dengan sebaik-baiknya. Moms bisa memanfaatkan momen seperti Hari Belanja Nasional, midnight sale, year-end sale, dan end of season sale. Namun bukan berarti Moms bisa kalap berbelanja saat sale. Nah, untuk memanfaatkan sale dengan cerdas, tentukan anggaran belanja dan buat daftar spesifik barang yang Moms butuhkan.

Manfaatkan Sale
source: http://merdeka.com

Moms bisa coba belanja online shopee untuk mendapatkan barang-barang murah. Karena shopee terkenal dengan flash sale nya yang menjual barang-barang dengan harga yang sangat terjangkau. Selain shopee Moms juga bisa belanja online lazada, karena biasanya Moms bisa menemukan barang-barang elektronik murah seperti telepon celular diskon di marketplace satu ini.

Memilah Penawaran Promosi

Semakin banyak promosi, maka semakin tergoda pula Moms untuk terus belanja online. Nah, agar tidak terlalu tergoda dengan promosi, Moms bisa memilih dan menyesuaikan kebutuhan saat belanja online. Jadi tidak semua barang promo bisa Moms beli.

Memilah Penawaran Promosi
source: https://www.finansialku.com
baca juga

Bijaksana dalam Menggunakan Kartu Kredit

Duh Moms, jangan sampai tagihan kartu kredit membengkak karena keasyikan belanja online, ya. Nah untuk menghindari hal tersebut, carilah toko online yang tidak menyediakan layanan kartu kredit. Hanya cash atau transfer. Atau Moms bisa memilih belanja online bayar di tempat. Hal ini akan memudahkan Moms memantau pengeluaran saat berbelanja. Atau jika terpaksa menggunakan kartu kredit, jangan lupa untuk selalu cek adanya promosi ketika berbelanja dengan menggunakan kartu kredit tersebut.

Bijaksana dalam Menggunakan Kartu Kredit
source: https://pingpoint.co.id

Pisahkan Budget

Memisahkan budget sebelum belanja online ini sangat penting lho, Moms. Sebaiknya Moms memisahkan terlebih dahulu mana budget untuk kebutuhan utama, seperti tabungan, tagihan, dan kebutuhan. Barulah setelah itu sisa dari uang yang sudah dipisahkan tadi bisa Moms gunakan untuk belanja online.
 

Pisahkan Budget
source: https://www.sepulsa.com
baca juga

Nah Moms, itu tadi 4 tips mengatur budget belanja online agar kantong Moms tetap terjaga saat berbelanja. Selamat mencoba ya, Moms.