Kebahagian terbesar dari pasangan suami istri yaitu dengan memiliki buah hati. Berbagai cara diupayakan agar kehadiran keturunan bisa mewarnai kehidupan rumah tangga sebuah pasangan. Banyak suami istri yang mendambakan anak laki-laki, tetapi tak jarang ada juga yang menginginkan anak perempuan. Sebetulnya, mau laki-laki atau perempuan, anak tetaplah pemberian terbaik dari Tuhan.

Beberapa kehamilan memiliki tanda yang sama baik ciri-ciri hamil anak perempuan atau laki-laki, misalnya kenaikan berat badan dan rasa mual dan ingin muntah. Namun, jika Anda hamil anak perempuan, Moms biasanya akan mengalami ciri-ciri hamil anak perempuan di awal kehamilan yang lebih dominan, seperti berikut ini:

Kenali Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan Berikut Ini
  • Detak jantung janin cepat. Janin perempuan memang cenderung memiliki detak jantung yang lebih cepat. Detak jantung bayi janin perempuan biasanya antara 140-160 bpm. Ini merupakan ciri-ciri hamil anak perempuan menurut dokter. Hal ini dipengaruhi oleh hormon yang dihasilkan oleh perempuan, yaitu hormon estrogen.
  • Mengalami mual mutah yang parah. Meskipun pada kehamilan anak laki-laki Moms pun akan merasakan mual dan muntah, tapi pada kehamilan anak perempuan, biasanya kondisi ini lebih parah.
  • Perasaan yang lebih sensitif. Moms merasa mudah menangis atau tersinggung saat hamil? Bisa jadi, anak yang Anda kandung adalah perempuan.
  • Gerakan janin lebih tenang. Bayi perempuan memang cenderung lebih tenang dibandingkan dengan bayi laki-laki. Jika Moms merasakan pergerakan yang lembut dan tenang, Anda mungkin mengandung anak perempuan.
  • Kenaikan berat badan yang lebih stabil. Bayi laki-laki biasanya berukuran lebih besar dan lebih berat dibanding bayi perempuan. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kenaikan berat badan Moms ketika hamil. Jika Anda merasakan kenaikan berat badan yang tidak terlalu signifikan, Moms bisa saja sedang hamil anak perempuan.
  • Bentuk perut ibu menonjol ke atas. Banyak yang menyebutkan, bayi perempuan lebih suka menempel pada perut bagian atas ibu. Tak heran kalau saat hamil anak perempuan, bentuk perut Moms biasanya akan lebih menonjol ke atas.
  • Kulit yang lebih "kinclong". kandung hormon saat hamil anak perempuan dan anak laki-laki itu berbeda. Saat hamil anak perempuan, ada kandungan hormon di dalam tubuh Moms yang membuat produksi kolagen pada kulit Anda lebih banyak. Sehingga kulit Moms pun akan terasa lebih halus dan kenyal.
  • Rambut lebih kusam. Sebaliknya, ketika Moms hamil anak perempuan, rambut Anda justru akan terasa lebih kering dan kusam. Seperti pada kondisi kulit, hal ini juga dipengaruhi oleh kondisi hormon Moms selama hamil.
  • Warna urin yang lebih gelap. Saat Moms hamil anak perempuan, ada kondisi dimana urin Anda akan berwarna lebih gelap meskipun konsumsi cairan Anda sudah banyak.
  • Bau badan yang lebih "bersahabat". Hal lain yang dipengaruhi oleh hormon adalah bau badan. Coba tes bau badan Moms dengan mengonsumsi bawang putih. Jika bau badan Anda tidak berubah menjadi kurang sedap, bisa jadi Anda sedang mengandung anak perempuan.
Kenali Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan Berikut Ini

Banyak ibu yang berusaha untuk mencari "tanda" ketika ia mengandung. Bahkan ada ibu yang berusaha mengenali ciri-ciri hamil anak perempuan menurut islam. Hal ini sangat wajar saat orang tua memiliki preferensi jenis kelamin tertentu ketika mengandung. Namun, tetap diingat ya Moms... Apapun jenis kelaminnya, anak tetaplah anugerah yang patut kita syukuri ketika memilikinya. Selamat menjalani kehamilan yang bahagia ya Moms!