Ragam Perawatan Spa Tradisional Khas Indonesia

Spa kini menjadi tren kecantikan yang banyak digandrungi kaum hawa untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Spa salon kecantikan juga menawarkan berbagai macam treatment yang memanjakan pelanggan loh.

Di Indonesia terkenal kaya akan beragam rempah-rempahnya. Bagi para wanita di Indonesia rempah-rempah tersebut dimanfaatkan sebagai bahan kencatikan untuk menjaga keindahan kulit mereka turun-temurun. Selain itu rempah-rempah memiliki khasiat alami, yang tidak menyebabkan efek samping. Berikut beragam spa tradisional khas Indonesia yang harus Moms coba. Sudah pernah coba? 

Lulur 

Lulur adalah perawatan spa tradisional dari pulau Jawa yang terbuat dari campuran tepung beras, kencur dan rempah lainnya. Mulanya spa lulur Jawa ini adalah perawatan spa yang sering dipakai para Putri Raja untuk menjaga kecantikan kulit mereka 

Boreh

Boreh merupakan ramuan khas Bali yang dijadikan sebagai perawatan tubuh sejak dulu kala. Cara memakai sangat mudah sama dengan lulur. Cukup dibalurkan ke tubuh hingga mengering. Kemudian diangkat dengan cara diurut dan di pijat. 

Tangas

Tangas adalah perawatan tubuh khas Betawi yang telah banyak dilakukan oleh para wanita-wanita Betawi. Perawatan ini terdiri dari pijat lulur dan uap.

Ragam Perawatan Spa Tradisional Khas Indonesia
source: https://www.nailsmag.com

So`soso 

Perawatan tubuh dari Madura ini menggunakan protein telur untuk eksfoliasi sel kulit mati. Saat melakukan perawatan ini tubuh akan dipijat sehingga menjadi segar dan rileks. Tidak hanya itu, Moms juga akan meminum jamu khas Madura setelah melakukan perawatan. 

Batangeh 

Batangeh dalam bahasa Minangkabau bearti mandi uap. Ketika melakukan perawatan ini, Moms akan merasa rileks, dan semua racun dalam tubuh di buang melalui keringat. 
Batangeh bukan sekedar mandi uap biasa, lho. Karena menggunakan ramuan khusus seperti bunga, dedauanan, kulit kayu, akar rimpang, dan beragam biji-bijian.

Selain itu ada juga bahan tambahan dengan bau khas seperti, padan, bunga kenanga, dan juga sereh wangi. Setelah melakukan perawatan Batangeh ini, tubuh Moms pasti akan terasa harum dan segar. 

Nah, kira-kira moms mau coba yang mana nih?