Ciri-Ciri Janin Laki-Laki

Ciri-Ciri Janin Laki-Laki
source: http://www.momjunction.com

1) Posisi Perut
Posisi perut bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang hamil anak laki-laki atau perempuan. Jika posisi perut berada terlalu di bawah atau posisi kandungan rendah, maka kemungkinan bayi di perutmu berjenis kelamin laki-laki.

2) Warna Urine
Ternyata warna urine atau air kencing berubah saat kamu sedang hamil lho. Nah, perubahan warna urine ini juga bisa menjadi ciri kamu hamil anak laki-laki atau perempuan. Apabila urinemu warnanya lebih pekat, maka bisa jadi janin di rahimmu adalah laki-laki.

3) Muncul Jerawat
Selama hamil, terjadi perubahan hormon yang cukup drastis, dan berakibat pada transformasi fisik. Jika wajah mulusmu malah ditumbuhi jerawat di masa-masa awal kehamilan, maka kamu perlu curiga kalau janin di perutmu berjenis kelamin laki-laki.
 

Ciri-Ciri Janin Laki-Laki
source: https://id.pinterest.com

4) Ukuran Payudara
Selama hamil, payudaramu akan berubah lebih padat dan kencang. Ini terjadi secara alami untuk menyiapkan suplai ASI bagi bayimu yang akan lahir. Umumnya, ukuran payudara kiri akan sedikit lebih besar daripada payudara laki-laki. Tapi, bilamana kamu mengandung bayi laki-laki, maka payudara kanan terlihat lebih besar.

5) Detak Jantung
Saat kamu kontrol kehamilan ke dokter kandungan, maka detak jantung janin di dalam rahimmu akan diukur secara rutin. Apabila denyut jantungnya berada di bawah angka 140 per menit, maka kemungkinan yang kamu kandung adalah bayi laki-laki.

6) Mengidam
Kebanyakan ibu akan mengidam di awal-awal kehamilan. Apabila kamu mengidam makanan dan minuman yang rasanya asam dan asin, maka itu menjadi salah satu tanda kamu mengandung anak laki-laki.

 

baca juga

Ciri-Ciri Janin Perempuan

Ciri-Ciri Janin Perempuan
source: http://themommyguide.com

1) Denyut Jantung Lebih Tinggi
Jika detak jantung janin laki-laki di bawah 140 denyut per menit, maka berbeda dengan janin perempuan. Kami mengandung anak perempuan apabila denyut jantungnya berada di antara 140 hingga 160 denyut per menit.

2) Morning Sickness yang Parah
Bilamana kamu mengalami mual berlebihan atau morning sickness, maka kemungkinan itu karena kamu hamil anak perempuan. Sejumlah penelitian sudah membuktikan hal ini, lho!

3) Mood Swing
Jenis kelamin bayi di dalam rahimmu juga bisa ditandai dengan perubahan mood yang kamu alami selama kehamilan lho. Kalau bawaannya kamu mudah tersinggung, uring-uringan dan stres selama kehamilan, maka bisa jadi bayi yang kamu kandung berjenis kelamin perempuan.
 

Ciri-Ciri Janin Perempuan
source: http://www.momjunction.com

4) Ukuran Payudara
Sudah tahu kan, kalau payudara sebelah kanan lebih besar dari yang kiri maka itu tanda kamu hamil anak laki-laki. Tapi, kalau sebaliknya payudara kiri lebih besar dari yang kanan, maka calon bayimu adalah perempuan.

5) Posisi Tidur
Coba perhatikan, selama hamil posisi tidurmu lebih nyaman berada di sisi kanan atau kiri? Ini penting kamu perhatikan, karena posisi tidur bisa menunjukkan jenis kelamin bayi di rahimmu. Kalau ternyata kamu lebih banyak tidur ke sisi kanan, maka bayimu berjenis kelamin perempuan.


Nah, itu dia mommies, ciri-ciri kamu hamil anak laki-laki atau perempuan. Namun, agar hasilnya lebih akurat, lebih baik kamu melihat perkembangan janin di dalam rahimmu lewat USG. Biasanya jenis kelaminnya sudah bisa terlihat di bulan ke-5. Good luck yah!