Bella Rose Sudah Berusia 7 Tahun

Tahun lalu, tepatnya saat Bella berusia 6 tahun, ia mengguncang dunia dengan video tutorial make up-nya yang viral lewat Instagram seorang make up artist (MUA) asal Adelaide, Australia bernama Emily Govan.

Kala itu media-media internasional pun memberitakan tentang dirinya. Ya, semua orang dibuat takjub dengan skill Bella yang jago menggunakan make up, layaknya seorang MUA. Nah, pada Desember tahun lalu, Bella tepat berusia 7 tahun.

Sejak saat itu, ia pun jarang terlihat, baik di Instagram maupun Youtube Emily yang juga seorang youtuber. Ada kemungkinan Bella jarang muncul karena tidak sedikit orang yang kontra dengan aksi Bella.
 

source: https://www.instagram.com/emily._.louise/
Bella Rose berusia 7 tahun pada 18 Desember 2016.
source: https://www.instagram.com/emily._.louise/


 

baca juga

Video Terbaru Bella Rose di Usia 7 Tahun

Lama tak muncul, pada Maret 2017 lalu, Emily pun mengunggah video bersama Bella. Tapi kali ini, Bella tidak melakukan tutorial make up, melainkan sebagai voice over untuk tutorial make up Emily.

Tampak di video, Bella menghapal semua produk kecantikan yang dipoleskan di wajah Emily. Bahkan, ia menghapal semua tahapan-tahapan saat mengenakan make up layaknya youtuber anak yang handal. Wah, hebat yah!
 

youtube:e9om7SwNlOE
source: https://www.youtube.com/watch?v=e9om7SwNlOE
7 Year Old Bella Rose Does My Voice Over | EMILY LOUISE
Tutorial make up by Emily Govan.
source: https://www.youtube.com/watch?v=e9om7SwNlOE




 

Siapakah Bella Rose?

source: https://www.instagram.com/emily._.louise/


 

baca juga
source: https://www.instagram.com/emily._.louise/


Di balik videonya yang viral, ternyata Bella hanyalah gadis kecil biasa yang mengagumi Emily sejak lama. Bella adalah putri Danika, salah seorang sahabat Emily. Saat Emily, membuat tutorial, di sana selalu ada Bella yang mengamatinya.

Lalu, saat diunggah ke Youtube, ia akan masuk ke dalam kamar dan menonton semua video tersebut. Di ulang tahun Bella pada Desember 2015, sang ibu dan Emily memberikan kejutan berupa hadiah video tutorial make up a la Bella.

Nah, ternyata selama proses tutorial, Bella sangat piawai mengenakan hampir semua peralatan make up. Padahal selama ini ia hanya mengamati saat ibu, saudara perempuan dan Emily menggunakan peralatan tersebut.

Sejak saat itu, Emily beberapa kali mengunggah video dan foto Bella di Instagram miliknya (@emili._.louise). Video-video itu pun jadi viral. Beberapa orang mengkritik Emily membiarkan anak seusia Bella bermain-main dengan peralatan make up.

Namun, ternyata menurut Emily, Bella sebenarnya tidak memakai make up setiap hari. Hanya memakainya untuk kebutuhan video saja. Sama seperti anak perempuan lainnya, Bella suka bermain boneka, bermain di luar rumah, menggambar dan mewarnai.