Moms penasaran dengan apa yang akan terjadi di tahun 2019 ini? Banyak cara yang dilakukan manusia untuk mengetahui apa yang terjadi di masa depan, salah satunya dengan metode yang sudah disebutkan tadi, numerology. Tidak sedikit lho orang yang yakin akan penggunaan rumus perhitungan tanggal lahir seseorang akan mempengaruhi kehidupannya. Karena hasil perhitungan tersebut akan menunjukkan tentang kekuatan dan kelemahan dalam kehidupannya.

Ramalan 2019 Menurut Tanggal Lahir, Yuk Jadikan Semangat Baru!
source: https://www.sunsigns.org/

Tidak hanya numerology, jika Moms adalah orang jawa, maka ramalan tanggal lahir jawa dapat dilihat pada primbon tanggal lahir. 

Cara Menghitung Metode Ramalan Numerology

Moms, mau tahu bagaimana menghitung nasib baik dengan metode numerology? Menurut Lilian Too, seoranga ahli numerolgy, memberikan cara hitungnya, yaitu dengan menjumlahkan angka hari, bulan, dan tahun kelahiran. Lalu persingkat angka hari, bulan, dan tahun lahir menjadi 3 digit tunggal dan jumlahkan semuanya.

Cara Menghitung Metode Ramalan Numerology
source: http://www.salimyers.com/

Misalnya, Moms lahir tanggal 11 Januari 1985. Moms, bisa menjumlahkan tanggal lahir 11 menjadi 1+1 agar menjadi angka tunggal, yaitu 2. Nah, karena Moms lahir pada bulan Februari yang merupakan bulan kedua, maka angkanya adalah 1. Kemudian, jumlahkan tahun kelahiran, 1+9+8+5 maka Moms akan mendapat angka 23. Angka 23 ini harus dijumlahkan lagi agar menjadi angka tunggal, yaitu 2+3 = 5.

Hasilnya, Moms mendapatkan 3 digit tunggal, yaitu 2, 1, dan 5. Jumlahkan angka-angka tersebut untuk mendapatkan angka tunggal, 2+1+5 = 8. Jika ternyata hasilnya adalah 10, maka Moms harus menghapus angka nol agar mendapat angka tunggal.

Dari ramalan numerology tersebut, Moms bisa mengetahui ramalan jodoh menurut tanggal lahir bulan dan tahun,

baca juga

Ramalan Tanggal Lahir Menurut Islam

Pada dasarnya segala sesuatu yang terjadi di dunia ini sudah tertulis bahkan sebelum kita lahir. Hal terpenting adalah menjalaninya dengan sebaik-baiknya. Menurut pandangan islam, alangkah baiknya jika kita menjauhi ramalan-ramalan yang berasal dari dukun atau paranormal. Karena ramalan-ramalan tersebut belum tentu benar bahkan bisa saja salah, atau mungkin tidak ada dasar atas ramalan tersebut. Karena dengan menjauhi ramalan-ramalan tersebut maka akan menjaga keimanan kita kepada Allah SWT dan kita akan berusaha lebih kuat, karena kita fokus pada usaha bukan pada ramalan-ramalan tersebut.

Namun Moms, apapun itu. Jadikan ramalan tahun 2019 sebagai penyemangat diri agar lebih sukses di tahun ini. Selamat tahun baru, Moms.