Pilih Sampo yang Aman

Moms, cara menumbuhkan rambut bayi agar tebal dan hitam, salah satunya dengan pintar-pintar memilih sampo. Moms harus memastikan bahwa produk sampo yang digunakan aman dan cocok untuk si kecil. Kramas dengan teratur akan mendukung pertumbuhan rambut bayi.

Pilih Sampo yang Aman
source: https://www.zwitsal.co.id/

Lidah Buaya

Cara menumbuhkan rambut bayi agar tebal dan hitam yang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan lidah buaya. Caranya mudah kok, Moms cukup mengoleskan daging lidah buaya yang telah dihancurkan pada kulit kepala bayi. Tapi pastikan si kecil tidak menunjukkan tanda-tanda alergi ya, Moms. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Lidah Buaya
source: http://momdadi.com/
baca juga

Madu dan Minyak Zaitun

Bahan lainnya yang dipercaya ampun menumbuh rambut bayi adalah madu dan minyak zaitun. Bahan-bahan ini aman untuk kulit kepala bayi. Caranya mudah kok, Moms. Campurkan madu dan minyak zaitu hingga menyerupai masker. Oleskan pada kulit kepala bayi, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Namun Moms juga bisa kok kalau mau langsung mengoleskan minyak zaitun saja pada kulit kepala bayi sebagai perawatan sehari-hari.

Madu dan Minyak Zaitun
source: https://www.fimela.com/

Seledri

Selanjutnya adalah cara menumbuhkan rambut bayi dengan seledri. Tidak hanya enak untuk campuran sop, ternyata seledri juga bisa digunakan untuk menumbuh rambut bayi. Caranya cukup mudah, campur remasan daun seledri dengan air, lalu oleskan pada kulit kepala si kecil. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Hasilnya rambut si kecil akan tumbuh dengan lebat dan hitam.

Seledri
source: https://www.khasiatmanfaatdaun.com
baca juga

Kemiri

Terakhir, cara menumbuhkan rambut bayi setelah dicukur adalah dengan menggunakan kemiri. Tidak hanya digunakan untuk campuran bumbu masak saja, ternyata kemiri mengandung lemak, vitamin B1, dan asam lemak yang berguna menyuburkan dan menghitamkan rambut. Moms bisa menumbuk beberapa putir kemiri untuk mengekstrak minyak kemiri, lalu oleskan mintak kemiri tadi pada kulit kepala bayi. Lakukan secara rutin untuk hasil yang bagus ya, Moms.

Kemiri
source: http://www.ibu-hamil.web.id/

Moms, itu tadi 5 cara menumbuhkan rambut bayi dengan cepat dan mudah. Selama mencoba, dan semoga berhasil.