Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ciri-ciri hamil 2 minggu secara fisik yang bisa Mommy perhatikan.

1. Keputihan
Kondisi keputihan sering terjadi saat awal kehamilan. Hal ini disebabkan terjadi perubahan leher rahim (serviks) dan dinding vagina yang semakin melunak akibat meningkatnya produksi hormon estrogen.

2. Mual dan Muntah
Salah satu ciri-ciri hamil 2 minggu setelah berhubungan yang mudah diketahui adalah mual dan muntah saat pagi hari. Kondisi ini kerap disebut sebagai morning sickness yang dialami oleh wanita hamil muda. 
 



3. Nyeri pada Payudara
Saat umur kehamilan memasuki usia 2 minggu, kondisi payudara juga mengalami perubahan bahkan cenderung menjadi lebih nyeri jika tersentuh. Mommy jangan khawatir karena hal ini dikarenakan adanya peningkatan hormon dan proses mempersiapkan ASI untuk si kecil nantinya. 

4. Sensitif terhadap Bau
Meningkatnya hormo progesteron di awal masa kehamilan usai proses pembuahan sel telur oleh sprema bisa membuat hidung lebih sensitif terhadap bau-bauan. Hidung yang lebih sensitif terhadap bau ini merupakan salah satu ciri-ciri hamil 2 minggu sebelum haid. Mommy yang tengah hamil 2 minggu tidak akan suka dengan aroma dapur dan bau yang menyengat.

5. Letih dan Lesu
Saat hamil, Mommy akan mengalami perubahan hormonal. Kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) berubah dari 0 - 250.000 mIU / ml hanya dalam dua belas minggu. Pun dengan suhu tubuh Mommy yang menjadi lebih tinggi akibat jumlah progesteron yang beredar di seluruh tubuh. 
 



6. Telat Datang Bulan
Datang bulan atau menstruasi yang normal dialami oleh wanita terjadi sekitar 8-10 hari sejak ovulasi. Nah, jika di masa tersebut Mommy belum mengalami menstruasi, kondisi ini kemungkinan merupakan ciri-ciri hamil 2 minggu setelah haid. Jika sudah telat datang bulan, segera melakukan pemeriksaan pertama melalui test pack ya, Mom!

7. Kram Perut
Salah satu ciri-ciri perut hamil 2 minggu adalah seringnya mengalami kram di bagian perut. Kondisi ini bisa dibilang normal, karena kram perut dikarenakan menempelkan calon janin ke rahim sehingga menimbulkan kram dan sedikit nyeri.

Nah Mommy, jika sudah mengalami beberapa gejala seperti yang sudah disebutkan, segeralah memeriksakan ke dokter untuk mengetahui kondisi yang lebih detail dan jelas.