Kota Malang, Surganya Wisata

Source: https://www.citytransmalang.com


Sekilas mengintip profil Kota Malang. Kota yang terletak di Jawa Timur ini merupa kota terbesar kedua setelah Kota Surabaya. Bukan cuma apelnya saja, Malang juga terkenal sebagai surganya wisata. Bagaimana tidak, berbagai jenis wisata dapat ditemukan di sini. Mulai dari wisata alam, gunung, pantai, perkebunan, air terjun dan masih banyak lainnya. Apalagi kota Malang Batu yang juga sudah terkenal dengan potensi wisatanya sejak dahulu.


 

Alun-Alun Kota Malang

Source: https://www.idntimes.com

 Alun-alun Kota Malang yang juga dikenal dengan Alun-alun Kotak ini  merupakan salah satu destinasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Terletak tepat di titik nol pusat Kota Malang, tempat ini cukup ramai dikunjungi baik oleh warga Malang dan juga para wisatawan. Di sini kita dapat bersantai dengan menikmati panorama hijau dan suasananya yang asri. Selain itu juga ada berbagai fasilitas pendukung lainnya, seperti jogging track dan taman bermain anak-anak yang mendukung aktivitas rekreasi para pengunjung.

Source: https://www idntimes.com


Tak jauh dari tempat tadi, juga terdapat alun-alun satunya lagi. Yaitu alun-alun tugu kota Malang atau yang juga dikenal dengan "Tugu Blunder". Alun-alun yang terletak di depan Balaikota Malang ini tak kalah indahnya dengan yang pertama. Tugu ini dikelilingi kolam yang dihiasi bunga-bunga teratai lengkap dengan air mancurnya. Di malam hari, pancuran tersebut akan memantulkan warna-warni menarik dengan lampu sorotnya, membuat pemandangan kota Malang malam hari menjadi sangat indah.


 

baca juga

Taman Wisata Selecta

Source: https://datawisata.com

Ingin mengunjungi taman bunga yang indah seperti di negeri Belanda? Moms dan keluarga bisa mencoba mengunjungi destinasi satu ini. Taman Wisata Selecta yang terletak di Kota Batu Malang ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan ratusan spesies bunga indah yang berwarna-warni. Cocok dijadikan spot foto yang keren dan instagrammable. Selain itu, pemandangan dan suasananya yang asri dan hijau membuat kita betah berlama-lama di sini.


 

Museum Angkut Malang

Source: https://www.datawisata.com

Museum Angkut Malang adalah salah satu lokasi wisata unik yang patut dikunjungi. Museum ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara yang mengusung konsep transportasi. Di sini kita bisa menyaksikan berbagai kendaraan tua nan antik dengan berbagai jenis dan merek. Mobil dan motor tua yang dipamerkan tidak hanya dari Indonesia atau Asia saja, tetapi juga dari Eropa dan Amerika.


 

baca juga

Air Terjun Cobang Pelangi

Source: https://www.jejakpiknik.com

Lokasi wisata satu ini terletak tak jauh dari Gunung Semeru, tepatnya di Desa Gubukklakah Kecamatan Poncokusumo. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna-warni pelangi. Fenomena unik ini terjadi saat posisi matahari mulai meninggi sehingga membuat percikannya memantulkan warna-warna tersebut, biasanya sekitar jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Alam di sekitarnya masih sangat asri dengan suasana sejuk pegunungan. Nuansa alamnya yang masih asli sangat terasa saat berada di sini.


 

Perkebunan Teh Wonosari

Source: https://www.malangtourguide.com

Destinasi wisata perkebunan teh Wonosari ini rasanya mampu menghipnotis mata dengan segala kehijauan dan kesejukan pegunungannya. Perkebunan yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara ini tidak hanya menghasilkan tanaman teh yang berkualitas saja, tetapi juga memanfaatkannya sebagai agrowisata. Kita bisa berkeliling perkebunan teh dan menyaksi bagaimana cara pengolahannya. Mulai dari awal pemilihan daun teh yang terbaik sampai siap dikonsumsi dalam kemasan. Selain itu, disini juga tersedia flying fox, panjat dinding, sepeda dan wahana seru lainnya.

Nah itu dia beberapa wisata Kota Malang yang patut dikunjungi . Bagaimana moms, tertarik?