Sepatu Sneakers Wanita

Bagi beberapa wanita tampilan itu merupakan prioritas utama, tak terlepas sepatu. Tentunya saat wanita ingin melakukan aktivitas sepatu yang dipakai pun perlu selaras dengan aktivitas yang akan dilakukan agar nyaman dipakai seharian. Adanya sepatu menunjang penampilan wanita agar terlihat lebih stylish.

Seiring perkembangan waktu ternyata sepatu wanita juga mengalami banyak perubahan dan model yang inovatif di dunia pemasaran sepatu. Sehingga tak heran beberapa wanita memiliki lebih dari satu pasang sepatu yang masing-masing memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda menyesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan. Berikut ini adalah salah satu dari beberapa model sepatu wanita yang lagi booming di masa kini.
 

Sepatu Sneakers Wanita
source: https://www.pexels.com

Rupanya sepatu tahun 1800-an dari Amerika Serikat ini sedang ngetrend di kalangan wanita masa kini lho! Sebenarnya sepatu ini digunakan untuk olahraga saja, namun seiring perkembangan waktu sepatu ini beralih fungsi sebagai sepatu santai.

Awalnya pula sneakers hanya digunakan oleh para pria maskulin. Kini sepatu model ini juga digunakan oleh sebagian besar wanita. Dengan banyak corak dan warna yang menarik, sneakers sangat cocok dipakai oleh kamu yang memiliki selera gaya kasual tapi tetap ingin terlihat sporty

Sepatu Olahraga

Bagi kaum awam, beberapa di antaranya terkadang tidak mengetahui perbedaan model sepatu olahraga atau sepatu santai untuk jalan-jalan. Meski sepintas sama, apabila kita tidak mengerti perbedaannya hal ini akan mempengaruhi keawetan dari sepatu itu sendiri lho!

Selain itu pemilihan sepatu olahraga yang tepat akan meminimalisir cedera yang mungkin akan terjadi. Maka dari itu kita perlu tahu model sepatu yang cocok digunakan saat olahraga atau jalan-jalan agar tidak salah pilih. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri dari berbagai model sepatu olahraga yang perlu kamu pahami.

  • Sepatu Basket
Sol dari sepatu basket cukup datar dan terbuat dari karet. memiliki model lebih lebar dan pola herringbone yang terukir untuk meningkatkan stabilitas dan cengkraman untuk memulai atau memberhentikan putaran cepat. Sol sepatu basket biasanya menawarkan penyerapan benturan maksimum dengan fleksibilitas sedang jika dibandingkan dengan jenis sol sepatu atletik lainnya.
  • Sepatu Lari
Sol sepatu lari terbuat dari karet yang memiliki ketebalan hanya 3 mm dan sangat fleksibel. Sol sepatu seperti ini memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi dan memiliki sedikit bantalan untuk menghindari benturan.
  • Sepatu Sepak Bola
Sol pada sepatu sepak bola memiliki duri atau kancing untuk meningkatkan cengkraman saat berlari di ladang rumput. Kancing biasanya dapat dilepas dan terbuat dari tiga bahan, yaitu plastik, karet, atau logam. Ada tiga jenis kancing, yaitu berbentuk kerucut, runcing, dan berdasar keras.
  • Sepatu Tenis
Sol sepatu tenis memiliki permukaan yang lebih halus dan datar dibandingkan dengan sepatu basket. Sol sepatu tenis sangat halus, jadi tidak menempel ke lantai saat bergesekan ke lantai atau saat menggores lantai.
 
Sepatu Olahraga
source: https://www.pexels.com
baca juga

Sepatu Nike

Sepatu Nike merupakan brand sepatu yang terbaik di dunia. Nike telah menjadi pemasok sepatu dan perlengkapan olahraga terbesar di dunia. Nike dengan logo centang ini berbasis di Amerika Serikat dan telah berdiri sekitar 1970an. Brand ini sendiri juga mengeluarkan sepatu wanita yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan brand lainnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan kekurangan dari sepatu Nike:

Kelebihan Sepatu Nike:

  1. Telah Memiliki Teknologi ACC
  2. Mendahulukan Kepentingan Pemakai
  3. Tidak Hanya Memproduksi Sepatu
Kekurangan Sepatu Nike:
  1. Harga Relatif Lebih Mahal
  2. Popularitas Masih Baru
  3. Lebih Mengutamakan Fungsi Dari Pada Desain Sepatu
Sepatu Nike
source: https://www.pexels.com

Sepatu Adidas

Adidas merupakan salah satu dari brand sepatu terbaik di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1948 dengan logo tiga baris. Adidas sendiri memiliki desain yang inovatif guna memikat kaum milenial yang merupakan pecinta fashion khususnya wanita. Desainnya yang unik yang cantik terkadang menjadi sorotan banyak kaum hawa untuk bisa memiliki salah satu dari koleksi sepatunya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari sepatu Adidas:

Kelebihan Sepatu Adidas:

  1. Harga Lebih Terjangkau
  2. Lebih Funky dan Kreatif
  3. Lebih Dahulu Menguasai Pasar
Kekurangan Sepatu Adidas:
  1. Teknologi Masih Tertinggal
  2. Lebih Mengutamakan Desain
  3. Perkembangan Sedikit Lambat
Sepatu Adidas
source: https://www.pexels.com

Nah itu dia beberapa info mengenai model beserta brand sepatu yang sekarang lagi ngetrend di dunia fashion wanita. Bagaimana? Tetarik untuk memiliki salah satu di antaranya?