Tentukan Hari dan Waktu


Tentukan hari dan waktu terlebih dahulu saat mau me time. Karena pasti Moms tidak mau diganggu saat me time kan? Pastikan tidak ada kebutuhan yang mendesak atau deadline pekerjaan yang mepet. Apabila sudah punya buah hati, pastikan si kecil ada yang menemani di rumah, baik suami maupun keluarga.

Jika sudah aman, beritahukan suami atau keluarga bahwa Moms akan me time di salon kecantikan dari pukul berapa hingga berapa. Setelah itu, HP bisa di-silent dulu untuk menikmati me time tanpa harus mengkhawatirkan pekerjaan atau buah hati.

Pilih Salon Kecantikan


Saat ini banyak sekali salon kecantikan di sekitar rumah maupun di kota. Sebaiknya, pilih salon kecantikan jauh-jauh hari agar bisa reservasi, sehingga tidak perlu menunggu atau mengantri terlalu lama saat di salon. Moms bisa pilih salon terdekat atau salon cantik lainnya.

Apabila Moms berhijab dan sungkan ketika dipegang pegawai laki-laki, bisa memilih salon muslimah. Cukup banyak salon muslimah di kota-kota besar atau salon kecantikan yang khusus wanita saja.

Jika Moms sudah tahu treatment apa yang diinginkan, misalnya hanya hair treatment saja, bisa pilih salon rambut yang bagus. Begitu juga, dengan body treatment dan facial, cari salon yang benar-benar bagus dalam hal tersebut.

Ketika memilih salon kecantikan baru, pastikan reputasi salon kecantikan tersebut bagus. Enggak pengen kan me time jadi berantakan karena ternyata salonnya kurang bagus? Perhatikan testimoni dari pelanggan di social media dan coba tanya teman atau keluarga sekitar tentang salon kecantikan yang bagus. Pastikan juga salon tersebut bersih dan menggunakan produk kecantikan yang sudah terdaftar BPOM ya!

Setelah memilih salon kecantikan atau tetap pada pilihan salon langgangan, coba cari tahu apakah ada promo untuk treatment tertentu atau ada diskon dengan kartu member. Info bisa dicari di sosial media seperti Instagram atau Facebook salon kecantikan tersebut. Walaupun me time, dompet tidak perlu terkuras terlalu dalam.
Pilih Salon Kecantikan
source: http://www.pexels.com
baca juga

Tentukan Treatment dan Budget


Setelah menentukan waktu dan salon kecantikan, sekarang saatnya menentukan treatment. Di salon kecantikan menawarkan banyak treatment untuk wanita dari ujung rambut hingga ujung kepala. Agar tidak bingung, tentukan prioritas terlebih dahulu agar tidak semua treatment diambil dan jadi sia-sia.

Apabila kepala terasa berat dan ingin rileks, bisa pilih treatment creambath untuk hair treatmentnya, untuk body treatment bisa pilih body massage atau spa. Apabila ingin mempercantik diri, bisa pilih hair treatment seperti hair cut, curly/rebonding atau bahkan pewarnaan rambut.

Untuk wajah, bisa pilih facial untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya itu, beberapa salon kecantikan juga dilengkapi dengan manicure pedicure.

Pastikan sesuai budget, jangan sampai menghamburkan uang untuk treatment yang tidak perlu. Dan atur prioritas, minggu ini bisa 1-2 treatment saja, dilanjut minggu depan treatment lain. Selain agar budget tidak berlebih, hasil treatment akan lebih maksimal karena tidak terburu-buru lanjut ke treatment selanjutnya. Ini jugs bisa sebagai bahan penilaian untuk salon kecantikan yang baru dicoba.
Tentukan Treatment dan Budget
source: http://www.hairnfacecare.com

Persiapan Menuju Salon


Datang tepat waktu adalah salah satu hal yang penting, selain waktunya lebih longgar dan tidak terburu-buru (bila ada acara lain), reservasi Moms tidak akan digeser. Karena beberapa salon kecantikan tidak mentolerir keterlambatan, bisa saja reservasi dibatalkan atau digeser.
Pastikan juga membawa uang atau kartu sebagai alat pembayaran. Jangan sampai ketika sudah selesai treatment, ternyata salon tersebut tidak menerima kartu.

Kalau ada produk yang disukai atau ingin dipakai saat me time di salon kecantikan, bisa dibawa dan ditunjukkan ke pegawainya apakah bisa menggunakan produk tersebut. Sekarang cukup banyak konsumen wanita juga membawa produk hair/body/face favoritnya untuk dipakai saat me time di salon kecantikan.
baca juga

SAATNYA ME TIME!


Saat me time, pastikan Moms benar-benar rileks tidak perlu memikirkan kapan deadline kerjaan, apakah sudah menyiapkan makan malam di rumah belum dan rutinitas lainnya. Selain me time, Moms bisa membaca buku atau novel favorit yang dibawa dari rumah.

Pilih produk yang disukai! Biasanya salon kecantikan akan memberi beberapa pilihan produk. Seperti creambath strawberry atau coklat. Atau bisa membawa produk sendiri dari rumah.
Apabila pijitan atau sentuhan dari beauty therapist terlalu keras, Moms bisa bilang untuk dikurangi, karena tidak semua orang suka dipijat terlalu keras.

Begitu juga dengan hair styling, komunikasikan potongan, bentuk atau warna rambut dengan baik agar hasilnya maksimal. Ajak ngobrol beauty therapist dengan topik-topik ringan seperti produk kecantikan terbaru atau kuliner. Pastikan Moms terasa rileks dan nyaman saat me time di salon kecantikan
SAATNYA ME TIME!
source: http://www.thrillophilia.com
Nah itu dia, 5 tips me time di salon kecantikan agar maksimal! Semoga tips-tips tersebut bermanfaat ya buat Moms yang mau me time di salon!