Sekarang sudah banyak beredar varian baju renang anak laki maupun baju renang anak perempuan yang lucu. Mulai dari baju renang anak putri duyung yang sempat tren, dan bahkan sudah ada tersedia baju renang anak muslim loh.

Namun tahu nggak Moms, ternyata memilih baju renang untuk anak nggak boleh asal-asalan yang penting pas di badan dan bagus saja loh! Lebih dari itu kita perlu mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan si kecil. Jangan sampai malah nggak mood berenang, atau malah nangis karena nggak nyaman dengan pakaian renang yang gatal dan lainnya.

Sebagai ibu kita harus tahu dong Moms gimana cara memilih baju renang anak yang tepat.

Pilih Baju Renang Buat Si Kecil, Pastikan Aman untuk Kulit Ya Moms
source: http://pixabay.com

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli baju renang anak

Ukuran yang tepat

Baju renang yang terlalu ketat akan terasa nggak nyaman dan membuat kulit anak iritasi. Sedangkan jika mengenakan ukuran yang terlalu besar malah akan membuat kesulitan bergerak dalam air. Baiknya sebelum membeli baju renang anak, Moms lakukan pengukuran tinggi, lingkar pinggang, pinggul dan paha si kecil.

Kenyamanan

Salah satu bahan baju renang anak yang paling nyaman digunakan adalah bahan lycra yang digabung dengan katun. Selain elastis dan mudah bergerak dalam air, bagian katunnya juga membuat kulit si kecil tetap bernapas .

Melindungi dari matahari 

Sekarang beberapa produk baju renang anak sudah dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV loh Moms, efeknya serupa dengan memakai tabir surya. Apalagi kita tinggal di negara tropis yang sinar mataharinya sangat terik.

Berfungsi sebagai pelampung

Moms, yang sering membuat kita khawatir saat si kecil belajar berenang adalah kita takut mereka tenggelam. Dengan teknologi yang semakin maju sekarang sudah ada baju renang anak yang sudah dilengkapi dengan fungsi pelampung loh. Jadi dijamin aman buat si kecil. Tapi bisa juga menggunakan pelampung manual kok Moms.

Itu dia  hal yang harus kita perhatikan sebelum membeli baju renang anak, jangan lupa utamakan kenyamanan dan nggak boleh asal pilih ya Moms.