Apa itu Collagen?

Source: https://www.bendbeauty.com

Collagen merupakan jenis protein berserat dan tak larut yang banyak terdapat dalam tubuh manusia. Kolagen merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan ligamen untuk memberikannya struktur dan kekuatan. Collagen dapat diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia, kemampuan memproduksinya akan terus berkurang.

Paparan sinar matahari, polusi dan pola hidup yang buruk juga bisa menghambat produksi collagen lebih cepat. Efek kekurangan collagen dalam tubuh bisa ditandai dari penampilan kulita yang mengendur, munculnya garis-garis halus dan keriput. Nah, oleh karenanya penting bagi moms untuk merawat kulit dari luar dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung collagen juga.
 

Manfaat Collagen untuk Kecantikan

Source: https://www.amazingwellness.com

Collagen memiliki banyak manfaat untuk soal kecantikan, salah satunya merawat kulit agar tetap indah. Adapun manfaat collagen untuk kulit adalah:
  • Melembabkan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • ​Mengencangkan kulit
  • Meminimalisir bekas luka
Nah untuk kulit wajah khususnya, moms bisa menggunakan collagen cream. Manfaat collagen cream nggak cuma sebagai perawatan saja, tetapi juga pencegahan dan perlindungan wajah dari sinar UV, polusi dan juga efek-efek penuaan dini.

Penggunaan collagen juga sangat berkhasiat untuk bagian tubuh lainnya, seperti payudara. Adapun manfaat collagen untuk untuk payudara adalah dapat membuat bagian tubuh ini tetap kencang.
baca juga

Hati-Hati dalam Mengonsumsi Collagen Moms, Jangan Sampai Berlebihan

Source: https://www.hellosehat.com

Jika moms sering mengonsumsi kolagen (dalam bentuk suplemen khususnya), pastikan selalu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi. Collagen yang moms konsumsi harus sesuai dengan kebutuhan tubuh. Bahaya kolagen atau efek samping akibat konsumsi yang berlebihan di antaranya:
  1. Tingkat kalsum tinggi. Hal ini juga bisa menyebabkan konstipasi, nyeri tulang, kelelahan, mual, muntah dan irama jantung yang tidak normal
  2. Reaksi hipersentivitas. Hal ini merupakan respon tidak normal dari sistem kekebalan tubuh terhadap alergen seperti makanan, obat-obatan, dan suplemen.
  3. Bau mulut

Collagen Body Lotion Nasa

Source: https://www.ptnasa.net

Sekarang banyak sekali produk-produk kecantikan yang mengandung collagen hadir di pasaran. Di antaranya adalah Collaskin body lotion dari PT Natural Nusantara (NASA). Manfaat collagen body lotion nasa ini cukup banyak, di antaranya; mencerahkan kulit, meremajakan kulit, menghilangkan bekas flek, menghaluskan dan menjadikan kulit tampak lebih cerah dan muda.

Body lotion satu ini juga bisa digunakan untuk merawat seluruh bagian kulit tubuh. Selain itu juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Kandungan dan kualitasnya juga aman moms, body lotion ini terbuat dari 100% bahan alami dan telah bersertifikasi halal.
​​​​​

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai collagen bagi perawatan tubuh. Semoga bermanfaat moms.