Setelah menikah, kehadiran si kecil menjadi salah satu hal yang bisa dirayakan oleh pasangan. Apalagi di jaman sekarang ini, budaya menggelar pesta atau perayaan dalam menyambut si kecil sudah banyak dilakukan lho! Tidak harus secara besar-besaran, penyambutan si kecil yang biasa dikenal dengan istilah baby shower ini juga bisa dirayakan dengan mengundang orang dekat, seperti keluarga dan sahabat.

Walaupun berskala kecil, tapi jangan lupakan dekorasi serta hiasan seru untuk meramaikan acara baby shower para bunda ya! Agar acara baby shower yang digelar lebih seru dan bermakna, coba pasang beberapa hiasan unik berikut ini!


Foto USG


Bintang utama dalam acara baby shower tak lain tak bukan adalah si kecil di dalam perut. Karena itu, baby shower akan terasa lebih bermakna apabila para moms memasang foto USG si kecil sebagai hiasan dan kesempatan untuk menunjukkan perkembangan buah hati di dalam kandungan kepada keluarga dan sahabat tercinta.
 

source: http://www.homedit.com/



Amplop Saran


Tidak hanya berupa dekorasi, hal satu ini bisa menjadi pelajaran juga nih buat para calon ibu! Gantung tali dan sediakan jepitan di sebuah papan, tidak lupa juga letakkan kertas (beserta amplopnya jika diperlukan). Para tamu yang hadir bisa deh berbagi cerita, memberikan saran, hingga memberikan ucapan selamat dengan menuliskannya di secarik kertas yang kemudian dijepit di tali.
 

source: https://id.pinterest.com/
baca juga



Pom Pom Kertas


Jika pesta pernikahan biasanya dipenuhi dengan dekorasi bunga, maka untuk si kecil kali ini para moms bisa memasang hiasan pom pom kertas untuk meramaikan acara. Gunakan pom pom berbagai ukuran dan warna, baik itu warna gradasi (dari warna tua ke muda) ataupun warna sesuai tema yang digunakan.
 

source: http://www.marthastewart.com/



Dekorasi Dasi Kupu Kupu


Bukan dasi asli, melainkan dasi buatan dari kertas crepe ataupun kain, hiasan ini bisa mempercantik meja makan saat acara baby shower! Caranya, bungkus sendok dan garpu dengan menggunakan kertas ataupun kain berwarna hingga membentuk dasi kupu kupu seperti ini. Lucu ya?
 

source: http://www.homedit.com/
baca juga



Baju Bayi


Menghias lokasi acara baby shower dengan perlengkapan bayi, mengapa tidak? Gunakan berbagai perlengkapan bayi yang unik, seperti pakaian ataupun kaos kaki bayi untuk dekorasi baby shower seperti ini. Agar tidak kotor, bisa lho para moms menggantung baju-baju bayi sebagai pengganti letter ribbon. Lucu ya!
 

source: https://id.pinterest.com/