Cara Menghilangkan Bau Badan secara Alami

Perlu diketahui dulu, bahwa semakin banyak aktivitas maka semakin banyak keringat yang dikeluarkan. Pada dasarnya keringat tidak berbau, tapi keringat yang bercampur dengan bakteri dan kotoran di dalam tubuhlah yang akhirnya menyebabkan bau tidak sedap pada badan. Mari kita bahas cara menghilangkan bau badan secara alami terlebih dahulu yuk!

Mandi secara teratur

Terkadang kita lupa bahwa mandi merupakan rutinitas yang penting dalam kesehatan. Dengan mandi secara teratur, kita membersihkan diri dari bakteri dan kotoran yang menempel di tubuh. Tidak hanya mandi secara teratur, moms juga harus telaten dalam membersihkan bagian badan terutama ketiak dan pangkal paha. Sebab, di bagian-bagian tubuh yang sering lupa kita bersihkan, di situlah menjadi sarang bakteri dan menimbulkan bau tak sedap. Pastikan juga sabun yang digunakan cocok dengan kulit.

Minum air putih

Minum air putih yang banyak merupakan cara menghilangkan bau badan secara alami. Kenapa bisa begitu? Karena dengan minum air putih, menetralisir racun di dalam tubuh dan dikeluarkan melalui urine. Selain itu dengan minum air putih dapat menggantikan keringat atau cairan tubuh yang keluar. Pastikan selalu minum air putih ya!

Konsumsi sayuran

Sayuran, terutama sayuran hijau merupakan oksidan yang cukup tinggi. Selain dapat menetralisir racun dalam tubuh, mengonsumsi sayuran yang cukup juga mengurangi bau badan. Hindari makanan junk food, karena minyak dan lemak yang ada di dalamnya dapat membuat bau tak sedap pada badan. Tak hanya sayur, perbanyak buah juga ya untuk konsumsi sehari-hari!
source: http://www.pixabay.com
Kurang puas dengan cara menghilangkan bau badan secara alami dan butuh cara menghilangkan bau badan secara cepat? Boleh disimak cara menghilangkan bau badan di bawah ini. Ini menggunakan bahan-bahan alami dan mudah didapat loh!

Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ini banyak dilakukan sejak dulu. Selain sebagai bumbu masak atau minuman, jeruk nipis ampuh sebagai cara menghilangkan bau badan. Caranya cukup mudah, iris jeruk nipis jadi beberapa bagian, gosok irisan jeruk nipis tersebut ke ketiak atau bagian tubuh yang dirasa mengeluarkan bagian tidak sedap. Ulangi beberapa kali, diamkan hingga kering dan kemudian bilas. Lakukan dengan teratur hingga dirasa cukup. Selain jeruk nipis, lemon juga bisa menjadi bahan cara menghilangkan bau badan
source: http://www.infobuah.com
baca juga
Cuka Apel

Selain hits sebagai obat jerawat, cuka apel juga bagus untuk menghilangkan bau badan. Cuka apel memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar pH tubuh. Dengan menurunkan kadar pH tubuh, maka bakteri sulit bertahan hidup sehingga bau badan dapat teratasi dengan baik. Cukup oleskan cuka apel pada ketiak atau bagian tubuh yang berbau dan bilas dengan air bersih. Perhatikan penggunaan cuka apelnya, apabila terlalu banyak, kulit bisa menjadi terlalu kering.
source: http://www.numicenter.com
Daun sirih

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih ini juga cukup efektif. Daun sirih memiliki bau yang cukup khas dan dapat menetralisir bau badan serta membasmi bakteri. Bahannya pun mudah didapatkan. Penggunaannya cukup simple, gosokkan daun sirih ke ketiak atau bagian tubuh lain, diamkan beberapa menit kemudian dibilas hingga bersih. Daun sirih juga dapat ditumbuk hingga alus dan dicampurkan pada air untuk mandi.
source: http://www.obatak.com
baca juga
Baking Soda

Selain sebagai bahan pembuat kue, baking soda juga bagus sebagai alternatif cara menghilangkan bau badan. Baking soda mampu kelebihan minyak pada kulit, dimana hal ini menjadi sarang bakteri.Tak ada salahnya mencoba cara menghilangkan bau badan dengan baking soda. Caranya, campurkan baking soda dengan air secukupnya hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada ketiak. Tunggu 15-20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih
source: http://www.food.ndtv.com
Nah, itu tadi beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami, dan juga dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan sekitar. Perlu diperhatikan, tidak semua bahan tersebut cocok untuk semua jenis kulit. Moms bisa mencoba sekali dahulu kemudian perhatian kulit, apabila terdapat kemerahan, gatal atau iritasi, bisa jadi bahan tersebut tidak cocok dan bisa mencari alternatif lain.

Untuk anak bagaimana? Terkadang anak tidak suka dengan bau menyengat seperti cuka apel atau daun sirih. Cara menghilangkan bau badan pada anak cukup mudah, gunakan bedak bayi dan aplikasikan pada ketiak si kecil. Bedak bayi akan menyerap kelebihan minyak pada kulit dan membuat kulit menjadi halus dan wangi. Perhatikan pula apakah ada reaksi alergi pada anak jika menggunakan bedak bayi. Saat ini cukup banyak bedak bayi untuk kulit sensitif.
source: http://www.johnsonsbaby.co.id
Semoga artikel ini membantu ya Moms! Moms bisa mencoba cara menghilangkan bau badan di atas. Bau badan hilang, semakin pede menjalani hari-hari!