Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan taman safari yang terletak di Cisarua. Taman safari ini tidak hanya terletak di pegunungan dengan pemandangan yang indah, tetapi juga lengkap dengan jenis satwa yang ada.

Selain beraneka ragam satwa, di Taman Safari Bogor terdapat berbagai perunjukan hewan seperti Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show. Terdapat pula wahana permainan anak sampai dewasa seperti roller coaster, kincir-kincir, rumah hantu, untang-anting sampai arum jeram. 

Taman Safari Bogor
source: http://bogor.tamansafari.com/

Taman Safari Bali

Taman Safari Bali atau biasa dikenal dengan Bali Safari Marine Park ini dibangun di atas areal dengan luas 40 hektare. Taman safari ini terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali, yaitu Desa Lebih, Desa Serongga, dan Desa Medahan. Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika.

Terdiri dari 60 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa, dan Harimau Sumatera. Sedangkan dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai, dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra, dan Blue Wildebeest.

Bali Safari Marine Park juga dijadikan tempat pengembangbiakan bagi satwa yang terancam punah. Harimau Putih dari India yang sangat langka sedang dicoba dikembangbiakkan agar terjaga keberadaannya.

Taman Safari Bali
source: https://www.balisafarimarinepark.com/
baca juga

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen jauh lebih luas dibandingkan dengan Taman Safari Indonesia di Cisarua maupun Bali. Taman Safari Prigen memiliki luas 350 hektare dengan mengunsung konsep kebun binatang ala Afrika yang membiarkan satwa bebas di alam terbuka.

Pengunjung yang datang ke taman safari ini tidak akan sanggup menyusuri setiap spot dengan berjalan kaki, apalagi letaknya berada di dataran tinggi dengan medan yang agak berliku serta berkelok. Oleh sebab itu, pengunjung yang datang harus menggunakan mobil pribadi, mobil wisata, atau tramp yang disediakan.

Tidak hanya itu, di taman safari ini terdapat animal education show, wahana bermain, dan kolam renang. Menariknya, Taman Safari Prigen mempunyai Tiger Cave Restaurant yang memiliki menu andalan daging rusa. Selain bisa makan daging rusa, di Tiger Cave Restaurant kamu juga bisa makan sambil ditemani sepasang Harimau Benggala Putih yang sengaja dipelihara di area resto tersebut. 

Taman Safari Prigen
source: https://tripadvisor.com/

Taman Safari Lodge

Taman Safari Indonesia di Bogor memiliki beberapa penginapan, salah satunya adalah Safari Lodge. Safari Lodge hadir sebagai pilihan tempat bermalam dengan fasilitas kamar hotel namun tetap dekat dengan alam. Masing-masing kamarnya memiliki teras dengan pemandangan pegunungan.

Safari Lodge di Bogor dibagi menjadi beberapa tipe kamar. Salah satunya caravan, yaitu kamar berbentuk caravan yang sekelilingnya merupakan alam rimba. Tipe ini memiliki kapasitas 4 orang, dengan 2 tipe tempat tidur yaitu king size dan tempat tidur susun.

Ada juga unit kamar yang berbentuk rumah pohon dengan berbagai kapasitas orang. Untuk Moms yang membawa anggota keluarga lebih dari 4 orang, disarankan untuk memesan kamar dengan tipe Bungalow.

Taman Safari Lodge
source: https://www.balisafarimarinepark.com/
baca juga

Harga Tiket Taman Safari 2018

Harga Tiket Taman Safari Bogor
Untuk dapat memasuki Taman Safari Bogor, harga tiket masuk terbaru (2019) untuk wisatawan domestik (WNI), dikenakan biaya sebagai berikut:
Dewasa (umur di atas 6 tahun), Rp 155.000 / orang. 
Anak-anak (umur 1 - 5 tahun), Rp 147.000 / orang.

Harga Tiket Taman Safari Bali
Untuk dapat memasuki Bali Safari and Marine Park, Moms akan dikenakan biaya tiket masuk. 
Untuk harga tiket masuk terbaru (2019) Taman Safari di Bali untuk wisatawan domestik (WNI), dikenakan biaya sebagai berikut:
Dewasa (umur di atas 12 tahun), Rp 150.000 / orang. 
Anak-anak (umur 3 - 12 tahun), Rp 135.000 / orang.

Paket Safari Explorer untuk Dewasa Rp 135.000 / orang. 
Paket Safari Explorer untuk Anak (3 - 12 tahun) Rp 110.000 / orang. 
Paket Safari Legend untuk Dewasa Rp 250.000 / orang. 
Paket Safari Legend untuk Anak (3 - 12 tahun) Rp 210.000 / orang. 

Harga Tiket Taman Safari Prigen
Untuk dapat memasuki Taman Safari Prigen, harga tiket masuk terbaru (2019) untuk wisatawan domestik (WNI), dikenakan biaya sebagai berikut:

Tiket Badak Unlimited (Tiket terusan Unlimited/Gelang Hitam)
All Day All Age Rp 162.700 / orang
Sabtu-Minggu (All Age) Rp 133.700 / orang
Senin-Jumat (All Age) Rp 114.700 / orang

Tiket Badak (Tiket terusan/Gelang Merah)
All Day All Age Rp 143.700 / orang
Sabtu-Minggu (All Age) Rp 121.700 / orang
Senin-Jumat (All Age) Rp 102.700 / orang

Tiket Rusa (Tiket Reguler/Gelang Hijau)
All Day All Age Rp 120.600 / orang
Sabtu-Minggu (Dewasa) Rp 80.400 / orang
Sabtu-Minggu (Usia 1 - 5 tahun) Rp 75.700 / orang
Senin-Jumat (Dewasa) Rp 70.600 / orang
Senin-Jumat (Usia 1 - 5 tahun) Rp 65.700 / orang

Harga Tiket Taman Safari 2018
source: https://www.top8places.co.uk

Nah, sudah siap ajak si kecil liburan, moms? Yuk segera booking tiketnya!