Ada beberapa bahan alam yang cocok untuk perawatan tubuh. Misalnya, dari tanaman perairan yaitu Spirulina. Mommy, apakah sebelumnya pernah mendengar spirulina? Spirulina merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, namun ada bahayanya juga lho, Mommy. Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas lagi, mari kita simak artikel berikut.

Apa itu Spirulina?

Mungkin di era seperti sekarang ini moms sudah tidak asing lagi dengan spirulina. Spirulina merupakan ganggang hijau-biru yang tumbuh secara alami di lautan atau danau asin pada wilayah dengan iklim subtropis. Tanaman dengan nama latin Arthrospira maxima memiliki nutrisi terbaik, sehingga di negara Amerika Serikat, India, Myanmar, Thailan, dan Pakistan banyak yang membudidayakan.

Mengenal Spirulina, Apa Saja Manfaat dan Bahayanya?
source: https://bp-guide.id/


 

Spirulina Tiens


Siapa sih yang tidak mengenal produk Tiens? Tianshi atau yang lebih akrab disebut Tiens merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di China yang menyediakan berbagai alat kesehatan, obat, suplemen, dll. Tiens sudah cukup lama masuk ke Indonesia dengan izin MUI.

Salah satu produk terkenal dari Tiens adalah Masker Spirulina. Masker Spirulina ini sudah lama menjadi primadona bagi kaum pria maupun wanita. Dengan 100% kandungan bahan dari alam, membuat yakin para konsumen untuk mencobanya.

Spirulina Tiens
source: https://www.instagram.com/
baca juga

Spirulina HPAI


Nah, ada lagi nih Mommy produk Spirulina dari HPAI. HPAI adalah perusahaan farmasi halal kelas dunia. Perusahaan HPA Indonesia sudah berdiri sejak tahun 2012 yang merupakan perusahaan pengalihan dari PT.Herba Penawar Alwahida Malaysia yang berdiri sejak 15 Juli 1995.

HPAI telah memproduksi berbagai macam produk kecantikan, kesehatan, stamina, dll. Salah satu produk dari HPAI yang dapat digunakan untuk kecantikan sekaligus kesehatan adalah Spirulina.

Spirulina dapat digunakan untuk perwatan wajah di mana dapat menghaluskan kulit, mencegah jerawat,komedo, dll. Sedangkan untuk kesehatan telah dijadikan makanan kesehatan yang dapat mengobati kanker, jantung, imunitas menurun, dll.

Spirulina HPAI
source: https://www.instagram.com/


 

Apa Sih Manfaat Spirulina?


Ada banyak nih, Mom manfaat spirulina untuk wajah antara lain dapat mengencangkan wajah, mencegah jerawat, mencegah penuaan dini, membuang sel kulit mati, mengurangi kadar minyak berlebih.

Tapi tidak hanya untuk wajah, untuk kesehatan juga bisa. Karena mengandung banyak nutrisi seperti asam amino, vitamin A, B12, B1, B2, B3, B6, vitamin E, zat besi, magnesium, kalsium, fosfor,mangan, selenium, maka spirulina dapat dimanfaatkan sebagai suplemen makanan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan hasil bahwa spirulina mampu menjaga kadar kolesterol dan trigliserida dalam ambang normal, menurunkan tekanan darah, dan mengendalikan kadar gula darah.
 

Apa Sih Manfaat Spirulina?
source: https://www.instagram.com/


 

baca juga

Selain Manfaat, Apa Saja Bahayanya?


Dari berbagai manfaat spirulina, namun terdapat bahaya yang tidak tanggung-tanggung, Mommy. Antara lain pemakaian masker spirulina setiap hari memungkinkan wajah menjadi kering maupun bruntusan. Memang tidak setiap orang seperti itu, hanya saja penggunaan yang berlebihan lebih baik dihindari, ya.

Selain Manfaat, Apa Saja Bahayanya?
source: https://health.detik.com/

Minum Suplemen Spirulina yang berlebihan juga tidak baik lho.. Selain memperberat kerja ginjal juga dapat memperburuk kerja dalam tubuh, sehingga manfaat yang dihasilkan menjadi tidak maksimal.