Tapi nggak perlu bingung, berikut ini Beautynesia.id akan membagikan langkah dan cara ber-make up yang tepat untuk remaja agar tak terlihat berlebihan.
 

1. BB Cream

Dibanding foundation, kandungan BB cream lebih ringan dan creamy, dimana pas banget untuk kulit remaja yang masih kenyal dan lembut. Sebaiknya pilih BB cream dengan kandungan oil free dan warna yang setingkat lebih terang dari wajahmu ya.
 

source: http://mac.h-cdn.co


 

2. Bedak 

Cukup gunakan loose powder alias bedak tabur setelah mengaplikasikan BB cream wajahmu. Pulaskan bedak dengan menggunakan brush agar mudah merata dan tak terlalu tebal.
 

source: https://beautycounselor.files.wordpress.com


 

baca juga
3. Maskara

Tak perlu menggunakan bulu mata palsu, kamu hanya perlu memakai maskara dengan tekstur menebalkan dan melentikkan bulu matamu. Cukup sapukan sedikit saja agar tak terlalu tebal dan menggumpal ya.

source: http://cdn2.stylecraze.com


 

4. Eyeliner

Untuk kamu remaja yang masih pemula dalam hal ber-make up, kamu bisa menggunakan eyeliner jenis gel atau pencil agar lebih mudah mengaplikasikannya.
 

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com


 

baca juga
5. Lipstik

Agar tak terlihat berebihan, kamu bisa menggunakan lipstik yang bertekstur lembut dan sedikit glossy agar look kamu tampak segar selalu. Kamu bisa pilih lipcream dengan warna nude agar terlihat natural. Jangan lupa gunakan bb cream pada bibirmu agar lipstik tahan lama.