Menciptakan kamar tidur minimalis tapi nyaman tidak semudah yang dibayangkan. Dengan banyak dan besarnya furniture kamar membuat sulitnya penataan ruang. Apabila salah dalam penataan, maka akan menimbulkan ketidaknyamanan. Sempitnya ruang menjadi tidak mudah bereksplorasi.

Dekorasi Kamar Tidur Bayi

Jangan salah.. Meskipun bayi belum bisa memberikan komentar apapun, namun bayi juga memerlukan sentuhan-sentuhan untuk memanjakan penglihatannya, Moms. Pemilihan warna-warna dan hiasan kamar dapat melatih daya motoriknya.

Khusus untuk kamar bayi tidak perlu menggunakan almari besar dan benda-benda besar lainnya, jauh dari benda tajam. Tempat tidur yang nyaman, serta perlengkapan bayi di dekatnya sudah cukup memberikan keamanan dan kenyamanan si bayi.

Tips dan Trik Dekorasi Kamar Sempit, Bisa Dipraktekin di Rumah Nih Moms
source: https://rumahseminimalis.com/


 

Dekorasi Kamar Pengantin


Jangan sepelekan kamar pengantin ya. Karena kamar pengantin bisa membuat kehidupan kamu lebih romantis. Agar terlihat lebih luas dan segar kamu bsa memakai warna-warna putih. Pemakaian tirai tipis akan terlihat translucent.

Pilihan warna kombinasi sesuai warna favorite pasangan juga bisa dicoba ya.. Dan jangan ragu untuk menggunakan dekorasi couple. Pilihlah artwork apapun kesukaan kamu dan pasangan.

Dekorasi Kamar Pengantin
source: https://dekoruma.com//


 

baca juga

Dekorasi Kamar Sederhana


Mendekorasi kamar sederhana alangkah baiknya tidak banyak menggunakan barang-barang besar. Pemakaian furniture yang mungil akan menambah kesan estetik. Penggunaan meja lipat, kursi lipat, kasur lipat juga dapat menjadi pilihan.

Sebaiknya memakai warna-warna yang cerah karena dapat memantulkan cahaya dan memberikan efek terlihat lebih luas. Berikan pernak-pernik mungil, wallpaper, atau hiasan yang lain agar kamar lebih cantik dan menarik.

Dekorasi Kamar  Sederhana


 

Dekorasi Kamar Anak


Desain kamar tidur anak alangkah baiknya tidak hanya memberikan kenyamanan tidur si kecil. Namun juga memberikan kesenangan dalam hal bermain dan belajar. Karena keaktifan anak, sehingga membuat kamar tidur mudah sekali berantakan. Maka dari itu, fokus pada tempat yang luas dan tidak terlalu memakai banyak furniture.

Bekerja sama dengan anak saat mendesain kamar sangat diperlukan. Mengerti apa yang dia suka akan membuatnya lebih nyaman dan betah. Untuk merangsang tumbuh kembang anak, sebaiknya berikan sentuhan buku-buku mini ataupun tulisan yang sekiranya menarik untuk anak.

Dekorasi Kamar Anak
source: https://interiordesign.id


 

baca juga

Dekorasi Kamar Sempit


Untuk dekorasi kamar sempit bisa memanfaatkan kasur lipat. Kasur lipat memang lebih praktis dan unik daripada kasur pada umumnya. Dapat dilipat pada saat tidak terpakai dan dapat dibuka pada saat ingin memakainya. Dengan memanfaatkan kasur lipat seperti ini, akan menambah leluasa si pemilik kamar.

Namun, harus merogoh kocek dalam-dalam ya Moms. Karena furniture seperti ini memang cukup rumit pembuatannya. Nah, selain itu sebaiknya menghindari banyaknya barang-barang yang kurang bermanfaat agar terlihat lebih elegan, misalnya boneka yang terlalu besar, foto terpasang hampir memenuhi dinding.

Dekorasi Kamar Sempit
source: https://rumahlia.com/