Menurunkan Kolesterol Alami
 

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Turunkan Kolesterol? Cek Faktanya di Sini!
source: https://www.healthination.com/


Jika moms belum tahu, kolesterol sebenarnya dibentuk oleh organ hati dan mempunyai manfaat penting bagi tubuh. Dengan kata lain, sebenarnya semua orang memiliki kandungan kolesterol di tubuhnya. Namun, perlu dipahami, ada dua jenis kolesterol dapat ditemukan dalam tubuh kita, yaitu kolesterol HDL dan LDL. Kolesterol LDL lebih dikenal sebagai jenis kolesterol yang berbahaya bagi tubuh, sedangkan kolesterol HDL adalah kolesterol baik yang berperan melarutkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. 

Namun, kadar kolesterol ini harus diperhatikan agar tidak melebihi batas minimal di mana jika itu terjadi akan ada banyak risiko komplikasi dan penyakit yang menyerang. Untuk mengatasinya, cara paling aman dan alami yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga pola makan dan mengurangi asupan makanan berlemak.
 


Menurunkan Kolesterol Jahat
 

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Turunkan Kolesterol? Cek Faktanya di Sini!
source: https://www.healthcentral.com/


Saat moms mendapati bahwa kadar kolesterol jahat atau LDL tinggi, maka moms berisiko mengalami penyumbatan aliran darah yang dapat berdampak serius ke depannya. Kondisi ini dapat berisiko menghambat suplai sari makanan menuju jantung. Perlu diingat pula, kebanyakan orang mengidentikkan kadar kolesterol tinggi dengan mereka yang bertubuh gemuk dan besar. Padahal, nyatanya orang-orang dengan tubuh kurus pun dapat pula berisiko memiliki kandungan kolesterol jahat yang tinggi jika mereka tidak mengatur dan menyeleksi asupan makanan yang dikonsumsi dan masuk dalam tubuh. Jadi, penting untuk kita semua mengetahui cara menurunkan kadar kolesterol tinggi, khususnya jika moms adalah penggemar makanan berlemak.
 

baca juga


Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat
 

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Turunkan Kolesterol? Cek Faktanya di Sini!
source: https://www.pritikin.com/


Nah, ada banyak cara untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan cepat. Salah satu yang paling populer adalah dengan menggunakan jeruk nipis.
 


Menurunkan Kolesterol Dengan Jeruk Nipis
 

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Turunkan Kolesterol? Cek Faktanya di Sini!
source: https://www.stylecraze.com/


Dalam hal ini, jeruk nipis memiliki kandungan flavonoid yang bernama hesperidin. Flavonoid yang ada dalam kandungan jeruk nipis atau jeruk lemon ini ternyata merupakan kandungan yang paling besar jika dibandingkan dengan beragam buah lainnya. Zat inilah yang mampu mencegah dan menghambat produksi kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Selain berperan bersar dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang tinggi, jeruk nipis juga dapat membantumu menurunkan trigliserida.
 

baca juga


Menurunkan Kolesterol Pada Ibu Hamil
 

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Turunkan Kolesterol? Cek Faktanya di Sini!
source: https://www.everydayhealth.com/


Terakhir, untuk kasus kolesterol tinggi saat masa kehamilan, ketahuilah bahwa kenaikan kadar kolesterol di trimester kedua dan ketiga memang lumrah terjadi. Biasanya kadar kolesterol ini akan menurun setelah persalinan. Moms tidak perlu mengonsumsi obat khusus untuk kondisi ini. Sebaliknya, lakukanlah pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, vitamin, dan mineral, serta rutin berolahraga.