Taman Minimalis Depan Rumah Tipe 36


Konsep taman depan rumah dengan tipe 36 memang lagi hype nih. Konsep ini banyak dihadirkan oleh perancang taman untuk membuat kesan modern. Ciri utama dari taman depan minimalis ini adalah penggunaan rumput dan tanaman yang berukuran kecil serta ornamen yang terbuat dari kayu atau tanah liat untuk menampilkan kesan asri. 
Taman Minimalis Depan Rumah Tipe 36


 

Taman Minimalis Belakang Rumah


Selain di depan rumah penggunaan lahan sisa di belakang rumah juga bisa disulap menjadi taman minimalis. Moms bisa mulai dengan menggunakan berbagai ornamen yang menggantung seperti ayunan kursi, atau pajangan-pajangan lain yang diletakkan dengan cara digantung.

Untuk menambah kesan asri, pemilihan tumbuhan dengan batang yang kecil tapi memiliki ukuran yang tinggi dirasa sangat sesuai, agar tampilan makin segar pemanbahan rumput, tanaman rambat serta batu-batu kecil bisa jadi pilihannya.
Taman Minimalis Belakang Rumah


 

baca juga

Taman Minimalis Dalam Rumah


Kalau moms memiliki rumah yang tidak memiliki lahan sisa sama sekali, pengaplikasian taman minimalis di dalam rumah juga bisa jadi solusinya, lho. Moms bisa mulai membuat taman kecil yang diwujudkan dari interior ruangan. Sesuaikan pilihan warna interior dengan tumbuhan, warna hijau, putih, dan coklat akan menjadi kombinasi yang pas di dalam ruangan.

Moms bisa memilih tamanan yang memang dikhususkan untuk di dalam ruangan. Pilihlah tanaman yang mudah untuk dirawat serta hindari penggunaan tanaman yang terlalu banyak, karena akan membuat ruangan terkesan penuh sehingga memberikan efek sesak. 
Taman Minimalis Dalam Rumah


 

Cara Membuat Taman Minimalis


Untuk mulai membuat taman minimalis sebenarnya tidak terlalu sulit kok, moms hanya perlu kreativitas untuk membuat lahan sempit menjadi taman yang nyaman untuk digunakan. Mula-mula siapkanlah lahan atau ruangan yang ingin dijadikan taman minimalis, kemudian pilihlah tanaman yang sesuai dengan lahan yang moms miliki. Usahakan pilih ornamen gantung, dan hindari penggunaan tanaman dan ornamen yang banyak. Ingat kesan simpel namun tetap fungsional adalah tujuan dari taman minimalis. 
Cara Membuat Taman Minimalis


 

baca juga

Taman Minimalis Modern


Membuat konsep taman minimalis tapi terkesan modern juga bisa jadi inspirasi selanjutnya. Mulailah dengan mengisi tanaman berukuran sedang, lalu letakkan satu atau dua kursi dan meja yang memiliki tone warna dengan dengan alam. Hanya dengan tanaman dan kursi saja sudah mampu membuat tampilan taman minimalis terkesan modern.

Jadi, sudah punya pilihan mana taman yang paling sesuai dengan kondisi lahan di rumah, Moms?
Taman Minimalis Modern