Foundation Wardah

Wanita Indonesia cenderung memiliki warna kulit sawo matang dan kuning langsat. Oleh karenanya, terkadang kesulitan untuk mendapatkan shade yang cocok dari foundationnya.
Namun, Moms jangan bingung, karena Wardah Exclusive Liquid Foundation hadir dengan berbagai shade. Salah satunya shade Coffee Beige yang cocok untuk kulit sawo matang.

Foundation ini memiliki kemampuan soft focus atau mampu menutupi garis-garis halus pada kulit. Foundation ini mengandung pelembab yang tidak membuat kulit menjadi kering. Selain itu juga mengandung SPF 30 dan menutrisi kulit dengan Pearl Extract, Vitamin E, dan Macademia Oil yang cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Foundation Wardah
source: https://www.wardahbeauty.com/

Foundation Viva

Viva mengeluarkan foundation dengan nama Viva Liquid Foundation dalam empat shades, yaitu warna Kuning Pengantin, Kuning Langsat, Rachel, dan Natural yang keempatnya cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Foundation ini memiliki tekstur yaang ringan dengan hasil akhir dewy. Kemasannya terbilang praktis, karena berbentuk botol plastik dengan isi 30 ml. Sehingga sangat mudah dan tidak takut pecah untuk dibawa bepergian.

Foundation Viva
source: http://vivacosmetic.com/
baca juga

Foundation Pixy

Pixy mengeluarkan foundation yang berbentuk stick yaitu Pixy UV Whitening Stick Foundation yang tersedia dalam dua shade warna, yaitu Natural Beige dan Yellow Beige. Keunggulan dari foundation ini adalah dapat membuat kulit kusam dan bernoda menjadi tampak cerah berseri.

Selain itu, foundation ini mengandung Jojoba Oil yang mencegah kulit kering dan dilengkapi formula two-way witening dari perpaduan whitening powder dan derivat vitamin C. Selain itu, foundation ini juga mengandung sunscreen untuk mellindungi kulit dari sinar matahari. Hasil akhir dari foundation ini adalah menghaluskan kulit dengan cara pemakaiannya bisa menggunakan jari atau spons.

Foundation Pixy
source: http://www.pixy.co.id/

Foundation Maybelline Fit Me

Produk foundation ini menjadi dambaan bagi banyak kalangan wanita di Indonesia. Bahkan foundation ini menjadi rekomendasi dari banyak beauty blogger. Maybelline Fit Me Foundation terbagi menjadi dua, yaitu Matte+Poreless dan Dewy+Smooth. Untuk Matte+Poreless sangat sesuai untuk wajah berminyak cenderung berjerawat karena mengandung Micro Powder yang mampu menyerap minyak berlebih.

Selain itu, foundation ini dapat menutupi pori-pori Moms yang besar sehingga hasil akhirnya matte. Untuk Dewy+Smooth cocok untuk kulit normal hingga kulit kering, karena hasil akhirnnya dewy atau terlihat glowy namun tetap tampak lembut dan halus.
 

Foundation Maybelline Fit Me
source: https://www.skincare.com/article/maybelline-fit-me-foundation-shades
baca juga

Foundation Make Over

Make Over juga mengeluarkan alas bedak yang cukup digemari, yaitu Make Over Liquid Matt Foundation. Foundation ini membantu menyamarkan noda hitam, garis-garis halus maupun kerutan di wajah dengan hasil akhir matte.

Foundation ini dilengkapi SPF yang melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan moisturizer untuk melembapkan kulit. Secara tekstur, foundation ini tidak terlalu kental maupun cair, dan terasa ringan dipakai. Untuk tingkat coveragenya, foundation ini mampu menutupi spot hitam atau bekas jerawat di kulit.

Make Over Liquid Matt Foundation mempunyai 9 shade yang terbagi menjadi beberapa warna kulit. Untuk Moms yang mempunyai kulit gelap atau tan, disarankan memilih foundation dengan shade nomor 07 Caramel. Sedangkan untuk kulit tan dengan undertone kuning atau yang biasa disebut sawo matang, sebaiknya memilih shade 06 Beige Blast. Untuk pemilik kulit medium tan dengan tone kulit pink, bisa memilih 03 Nude Silk dan untuk medium tan dengan tone kuning, sebaiknya pilih 04 Amber Rose. Untuk kulit medium, Moms bisa memilih shade 05 Velvet Nude atau 02 Pink Shade. Terakhir untuk kulit terang atau fair, disarankan memilih foundation dengan shade nomor 08 Pearl, 01 Ochre, atau 09 Creme Rose

Foundation Make Over
source: https://makeoverforall.com/

Nah, itu tadi beberapa produk foundation yang sempat jadi favorit di tahun 2018. Apakah semua bakal tetap jadi juara bertahan tahun ini? Selama belum ada produk baru yang dirilis, bisa jadi mereka masih akan digemari.