Tak jarang orang juga mengaitkan sifat orang menurut tanggal lahir bulan dan tahun. Meskipun tidak sepenuhnya bisa dipercaya, banyak orang yang tetap mempercayainya. Beberapa pemikiran umum tentang arti hari lahir dan kepribadian adalah sebagai berikut:

Senin

Orang yang lahir di hari senin disebutkan sebagai orang yang ambisius dan visioner. Ia juga memiliki energi yang besar dan senang bersosialisasi. Kecakapannya dalam berkomunikasi sering membuat orang ini menjadi andalan dalam setiap pekerjaan. Namun, sifat yang ambisius membuat si senin mudah stres dan takut menghadapi kegagalan. Keinginannya untuk berhasil juga membuatnya sering menempuh perbagai cara.

Arti Hari Lahir dan Kepribadian, Sudah Sesuai Belum dengan Karakter Moms?
source: https://www.pexels.com

Selasa

Pembawaan orang yang lahir di hari selasa biasanya tenang dan lembut. Ia juga pemikir yang serius, juga suka mengamati lingkungan di sekitarnya. Kepeduliannya yang besar membuat ia mudah menolong. Meskipun terkadang ia bisa menjadi sangat pemalu dan kurang percaya diri.

Selasa
source: https://www.pexels.com
baca juga

Rabu

Orang yang lahir di hari rabu memiliki pembawaan yang ceria dan humoris. Terkadang ia sering menjadi sasaran gurauan orang di sekitarnya. Sifatnya yang tidak mudah marah membuat si rabu mudah disukai oleh orang. Sayangnya, kepribadiannya yang cenderung polos membuat ia mudah dipermainkan oleh orang lain.

Rabu
source: https://www.pexels.com

Kamis

Si kamis adalah orang yang pendiam dan serius. Meskipun tidak terlalu mudah bergaul, tapi ia merupakan pemimpin yang baik. Orang yang lahir di hari kamis biasanya lebih terorganisir dan terencana. Namun, kelemahan orang yang lahir di hari kamis adalah sulit menerima kritik dari orang lain.

Kamis
source: https://www.pexels.com
baca juga

Jumat

Kelebihan orang yang lahir hari jumat adalah ia cenderung tenang dan bersahaja. Orang yang lahir di hari jumat juga sangat peka dan peduli dengan lingkungannya. Sayangnya, ia terkadang sulit untuk menolak permintaan orang lain. Semua permintaan tolong diterimanya dengan tangan terbuka, hingga ia sendiri mengalami kesulitan untuk mengatur jadwal dan pekerjaannya.

Jumat
source: https://www.pexels.com

Sabtu

Orang yang lahir di hari sabtu adalah pemikir yang terbuka. Ia juga sangat suka berada di keramaian dan cenderung senang berpesta. Kebiasaannya ini kadang membuat si sabtu jadi boros dan sulit mengatur keuangan. Tapi sifatnya yang selalu ceria membuat ia mudah berteman dan disukai banyak orang.

Sabtu
source: https://www.pexels.com

Minggu

Orang yang lahir di hari minggu adalah orang yang tenang dan santai. Ia lebih suka menghabiskan waktu sendiri untuk berpikir. Orang yang lahir di hari minggu juga jarang pamer meskipun ia punya banyak prestasi. Sayangnya, kepribadiannya yang terlalu santai membuat ia sulit bekerjasama dengan orang lain.

Minggu
source: https://www.pexels.com

Menghubungkan arti lahir dengan kepribadian bukan suatu masalah, selama tidak menjadikan arti lahirnya seseorang sebagai penilaian satu-satunya. Arti hari lahir menurut islam sebetulnya juga sama di setiap harinya, meskipun ada hari tertentu, yaitu hari jumat yang memiliki keistimewaan. Tetaplah untuk selalu berpikiran positif pada orang lain. Dengan begitu, hubungan baik dalam setiap pergaulan akan selalu terjaga.