Cara Meluruskan Rambut dengan Minyak Zaitun

 
source: https://images.pexels.com

Minyak zaitun memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat yang dapat diambil dari minyak zaitun adalah untuk meluruskan rambut keriting. Kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun akan memelihara kesehatan rambut. Dengan rutin mengoleskan minyak zaitun, rambut akan terlihat semakin tebal, lembab, lembut, kuat dan berkilau. 

Cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun cukup mudah. Pertama yang harus Moms lakukan adalah siapkan 1/2 cangkir minyak zaitun, masukkan ke dalam wadah. Kemudian panaskan minyak zaitun tersebut. Tambahkan 1/2 cangkir daun rosemary kering. Biarkan dingin dulu. Setelah itu baru aplikasikan campuran minyak zaitun dan daun rosemary tersebut ke rambut sambil dipijat-pijat. Tutup rambut dengan handuk dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu cuci sampai bersih rambut. 

Minyak zaitun dapat juga dijadikan sebagai kondisioner rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya ke rau. Kemudian tutup dengan handuk. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih rambut.

 

Cara Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya

 
s ource: https://cdn.pixabay.com

Selain baik untuk merawat kecantikan kulit wajah, lidah buaya juga memiliki manfaat yang tidak kalah baik untuk merawat rambut, terutama untuk meluruskan rambut. Caranya sangat mudah, cukup siapkan lidah buaya, belah menjadi dua. Ambil dagingnya, lalu langsung aplikasikan ke rambut sambil dipijat. Diamkan selama 30 menit lalu dibilas hingga bersih. 

Setelah pemakaian rutin dan teratur, Moms akan mendapatkan hasilnya. Rambut menjadi lebih halus dan lembut seperti melakukan perawatan di salon. 

 

baca juga

Cara Meluruskan Rambut dengan Kapur Sirih


Kapur sirih merupakan zat yang berasal dari endapan batu gamping atau batu kapur. Kemudian endapan batu itu direndam dalam air selama satu minggu. Hasil endapan tersebut yang dikenal dengan kapur sirih. 

Banyak orang percaya bahwa kapur sirih dapat membantu meluruskan rambut secara permanen. Cara menggunakan kapur sirih untuk meluruskan rambut sangat mudah untuk dipraktikkan. Pertama, siapkan kapur sirih cair atau serbuk. Masukkan ke dalam wadah, tambahkan air secukupnya. Diamkan beberapa saat hingga kapur sirih larut atau menyatu dengan air. Pastikan jangan terlalu kental maupun encer. Basahi rambut terlebih dahulu, kemudian aplikasikan secara merata larutan kapur sirih itu ke rambut. Diamkan beberapa saat, kurang lebih 7 menit. Cuci rambut hingga bersih. 


​​​​​

Cara Meluruskan Rambut dengan Putih Telur

 
source: https://images.pexels.com
 

Siapkan satu butir telur, pisahkan bagian putih dan kuningnya. Karena yang akan kita gunakan adalah bagian putihnya. Kocok putih telur hingga mengembang dan berbusa, tambahkan sedikit air. Aduk hingga menyerupai masker. Aplikasikan masker putih telur secara merata keseluruh bagian kulit kepala sambil dipijat lembut agar terserap sempurna. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan masker ini satu minggu sekali agar hasilnya sempurna. 

baca juga

Cara Meluruskan Rambut Pria



source: https://images.pexels.com


Tidak hanya diperuntukkan untuk wanita, pria pun dapat meluruskan rambut mereka dengan cara dibawah ini:
  • Cara meluruskan rambut dengan yoghurt dan putih telur 
source: https://cdn.pixabay.com

Siapkan 3 putih telur dan 3 cangkir yogurt, campur kedua bahan tersebut hingga merata. Buat menyerupai pasta. Oleskan masker yogurt dan putih telur ke bagian Batang dan ujung rambut. Tutup dengan handuk, diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. 
  • Cara meluruskan rambut dengan daun seledri 
source: https://cdn.pixabay.com

Blender daun seledri hingga halus, menyerupai jus. Kemudian oleskan merata ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dan bilas hingga bersih. 
  • ​​​​​​Cara meluruskan rambut dengan pisang 
source: https://cdn.pixabay.com

Haluskan buah pisang tambahkan madu murni. Aduk hingga tercampur rata. Setelah itu aplikasikan ke bagian kulit kepala dan rambut. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. 
  • Cara meluruskan rambut dengan avokad 
source: https://cdn.pixabay.com

Siapkan satu buah avokad, haluskan. Campur dengan madu hingga merata. Oleskan pada ujung rambut. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. 
  • Cara meluruskan rambut dengan pepaya 
source: https://cdn.pixabay.com

Siapkan buah pepaya secukupnya, buang bijinya. Haluskan dan campur dengan madu. Gunakan campuran tersebut sebagai masker. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. 
  • Cara meluruskan rambut dengan susu dan putih telur 
source: https://images.pexels.com

Siapkan 3 cangkir susu dan 3 putih telur. Aduk hingga menyerupai pasta. Oleskan pada batang dan ujung rambut. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas hingga bersih.

Meluruskan rambut pria dapat juga menggunakan minyak zaitun dan kapur sirih. Caranya sama seperti yang di atas. 

Nah moms, itu tadi beberapa tips untuk meluruskan rambut. Boleh dicoba di rumah deh!



​​​​