Menjaga kesehatan saat trimester ketiga dalah hal wajib yang harus dilakukan sang Ibu ketika menjelang waktu kelahiran. Sebaiknya Mom, banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, kalsium dan nutrisi tinggi yang baik bagi kondisi Ibu dan janin tentunya. Berikut ini beberapa tips makanan yang harus dikonsumsi Ibu selama trimester ketiga kehamilan. Disimak yuk, Mom?
 

1. Kacang-kacangan

 Mengonsumsi kacang-kacangan saat hamil dapat menurunkan risiko sakit jantung, karena kacang mengandung lemak tak jenuh dan antioksidan seperti asam folat. Jenis kacang yang dapat dikonsumsi saat trimester ketiga seperti almond atau mede.

source: http://vivra.ru


 

2. Makanan yang Mengandung Omega 3

Makanana yang mengandung omega 3 sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk meningkatkan nutrisi dalam tubuh. Jenis makanan yang mengandung omega 3 seperti alpukat, Ikan tuna, Ikan Salmon, Kedelai, telur, bayam dan ikan lele.

source: http://degezondheidswinkel.be


 

baca juga

3. Pepaya

Mengapa pepaya? Buah berwarna orange ini dapat melancarkan proses pencernaan sehingga Ibu hamil tidak mengalami yang namanya sembelit. Tapi perlu diingat, jangan mengkonsumsi pepaya setengah matang karena kandungan getahnya dapat menganggu perkembangan janin.

source: http://asianetindia.com


 

4. Susu Hamil

Biasanya Ibu hamil akan sering mengalami suli tidur karena kondisi fisik seperti pegal-pegal atau kaki keram. Sebaiknya minumlah susu sebelum tidur agar pikirn lebih tenang.

source: http://wanitahamil.com