Memiliki rambut yang berkilau, lebat dan sehat sepertinya menjadi impian hampir semua wanita. Untuk itu diperlukan beberapa perawatan rambut agar tetap sehat seperti masker rambut, spa rambut dan mengurangi intensitas penggunaan hair dryer. 

Tak sedikit juga wanita ingin memiliki rambut lurus nan berkilau. Salah satu cara untuk membuat rambut lurus adalah dengan meluruskan menggunakan catokan. Berikut ini tips meluruskan rambut dengan menggunakan makarizo yang bisa dicoba di rumah, Moms.


 
1. Sebelum melakukan pelurusan rambut, pilihlah jenis produk yang tepat seperti makarizo smoothing untuk membantu proses pelurusan dan tetap menjaga kesehatan rambut. 

2. Kemudian bersihkan rambut dengan cara mencucinya dengan shampoo dan pastikan bilas dengan bersih agar makarizo pelurus rambutnya bisa meresap dengan baik. Jangan menggunakan kondisioner sebab akan menghambat proses meresapnya cream pelurus rambut. 

3. Usai mencuci rambut dan membilasnya, keringkan dengan handuk yang lembut. Moms tidak perlu menggosok terlalu kuat karena bisa menyebabkan rambut rontok dan patah. Biarkan air meresap di handuk secara alami. 

4. Untuk mempermudah proses pelurusan, Moms bisa membagi rambut ke beberapa bagian. Jika rambut Moms pendek, cukup 4 bagian, kalau panjang bisa membagi ke dalam 6 bagian. Hal ini dilakukan agar makarizo rebonding yang dioleskan ke rambut bisa merata.



5. Setelah membagi rambut, oleskan masker makarizo rebonding system secara merata per bagian ke seluruh rambut. Gunakan tangan untuk meratakan makarizo rebonding system ke bagian dalam rambut secara merata. Hal ini juga membuat cream lebih hemat jia Moms menggunakan sisir maupun kuas khusus pengecatan rambut.

Jangan sampai terkena kulit kepala karena bisa membuat kulit gatal hingga iritasi Moms. Jika semua sudah diolesi, diamkan hingga 10-20 menit hingga cream meresap ke rambut secara sempurna. 

6. Bila dirasa sudah cukup proses pelurusan dengan makarizonya, Moms bisa membilas rambut dengan air bersih. Jangan gunakan shampoo untuk membilasnya ya Moms. Setelah dibilas, gunakan handuk untuk mengeringkan dan sempurnakan pengeringan menggunakan hair dryer.

Kalau Moms takut rambut menjadi rusak karena penggunaan hair dryer, jangan lupa untuk merawatnya menggunakan makarizo hair mask sebagai nutrisi untuk kesehatan rambut.

Selamat mencoba, Moms!