Foundation Purbasari


Purbasari mengeluarkan produk foundation atau alas bedak yang menarik perhatian yaitu, Purbasari Daily Series Alas Bedak Foundation. Produk ini memiliki kemasan yang simpel dan mungil. Untuk Moms yang sering bepergian, ini sangat menjadi rekomendasi. Selain karena ringan, kemasan foundation ini berbahan plastik jadi tidak mudah pecah.

Ciri khas dari daily series ini adalah kemasan yang bermotif bunga-bunga. Pada bagian belakang, tertera informasi penting, seperti expired date dan nomor BPOM. Mengusung konsep daily alas bedak, purbasari ini memiliki coverage yang light to medium, jadi ringan untuk dipakai.

Foundation ini memiliki 5 shade sebagai berikut:
01 Natural, warna ini paling cocok untuk semua undertone, terutama dengan undertone neutral
02 Kuning Gading, cocok untuk yang mempunyai undertone yellow atau bisa menjadi corrector untuk menutupi mata panda.
03 Kuning Langsat, warna ini cocok digunakan untuk medium skin tone.
04 Cokelat Eksotik, warna ini yang paling gelap dari kelima shade, cocok untuk yang memiliki tan skin tone atau bisa menjadi countour maupun shading.
05 Sawo Matang, warna ini cocok untuk dipakai dengan warna kulit sawo matang seperti namanya. 

Foundation Purbasari
source: https://review.bukalapak.com


 

Foundation Inez


Inez Satin Smooth Liquid Foundation merupakan alas bedak dengan formula silicone, yaitu tidak menggunakan minyak dan parfum. Produk ini mampu menyamarkan noda wajah namun dengan hasil yang tetap natural. Foundation ini memiliki tekstur yang thick atau tidak cair, sehingga gampang setting di wajah.

Tips untuk menggunakan foundation dengan tektur thick, adalah dengan menggunakan ke beberapa bagian, tidak langsung full ke wajah. Caranya, dengan meratakan ke bagian dahi terlebih dahulu, lalu nanti diratakan ke bagian yang lain.Foundation ini memiliki hasil akhir dewy atau glowing di wajah dengan coverage medium to full.

Inez Satin Smooth Liquid Foundation memiliki 3 warna, yaitu Natural, Ivory, dan Beige.

Foundation Inez
source: https://www.tokopedia.com/


 

baca juga

Foundation Sariayu


Sariayu merupakan salah satu produk yang gampang ditemui di pasaran. Salah satu produknya, yaitu Sariayu Alas Bedak Energizing Aromatic. Produk ini memiliki fungsi sebagai alas bedak atau foundation dengan kandungan Essential Cendana Oil (Sandalwood Oil) danTabir Surya sebagai pelembab alami.

 Foundation ini mampu melindungi pengaruh buruk matahari, menjaga kelembapan kulit dengan aroma dari Energizing Aromatic. Alas bedak Sariayu ini dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan tutup ulir sehingga kemasannya  ringan. Teksturnya cair dan ringan dipakai. Selain itu, mudah untuk diratakan ke seluruh wajah. Produk ini memiliki coverage yang sheer hingga medium, sehingga dapat menutupi noda hitam di wajah.

Alas bedak ini memiliki 4 warna, yaitu Natural, Kuning Pengantin, Kuning Gading, dan Sawo Matang.
 

Foundation Sariayu
source: https://indonesia.ourwiki.co/


 

Foundation Focallure


Focallure Skin Evolution Fluid Foundation merupakan alas bedak yang mampu menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dengan memberikan hasil tahan lama dan hasil akhir yang velvet-matte. Formulanya sangat pigmented sehingga mudah untuk diratakan dengan hasil lembut dan halus di wajah.

Focallure Skin Evolution Fluid Foundation ini memiliki box berwarna hitam minimalis, sama seperti box concealernya. Kemasannya berbentuk botol mungil dengan material plastik dan berat 31 gram. Tutupnya berbentuk pump sehingga bagus untuk menakar seberapa banyak foundation yang ingin Moms pakai.

Teksturnya tidak terlalu kental maupun tidak terlalu cair, sehingga mudah untuk diratakan. Hasil dari foundation ini adalah medium coverage to full coverage dengan look dewy finish.

Foundation ini memiliki 8 shade:
#01 Alabaster
#02 Porcelain'
#03 Warm Ivory
#04 Natural
#05 Natural Tan
#06 Honey
#07 Warm Beige
#08 Sand

Foundation Focallure
source: https://focallure.com/


 

baca juga

Foundation Nyx


NYX Total Control Drop Foundation rilis sejak akhir tahun 2016 dengan kemasannya yang tergolong mungil karena berisi 13 ml produk. Berbentuk dropper seperti pipet yang digunakan untuk mengambil dan mengeluarkan tetesan foundation. Foundation ini memiliki tekstur cair dengan hasil akhir velvety matte sehingga mudah untuk dibaurkan.

NYX Total Control Drop Foundation memiliki 24 warna yang bisa dipilih. Dari 24 shades, dibagi menjadi 4 warna dasar kulit, yaitu fair, neutral, medium, dan tan.

Untuk Moms dengan kulit putih atau fair, bisa memilih shade 01 Pale, 02 Alabaster, 03 Porcelain, 04 Light Ivory, 05 Light, atau 06 Vanilla. Sedangkan kulit neutral, bisa memilih shade 07 Natural, 08 True Beige, 09 Medium Olive, 10 Buff, 11 Beige, atau 12 Classic Tan.
Untuk kulit dengan skin tone medium, bisa memilih shade 13 Golden, 14 Golden Honey, 15 Caramel, 16 Mahogany, 17 Cappuccino, atau 18 Deep Sable. Bagi kulit dengan skin tone tan, bisa memilih shade 19 Mocha, 20 Deep Rich, 21 Cocoa, 22 Deep Cool, 23 Chestnut, atau 24 Deep Espresso.

Foundation Nyx
source: https://www.nyxcosmetics.com/

Nah, itu tadi deretan foundation rekomendasi buat mommies. Mana yang jadi pilihan? Selamat mencoba!