Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Lagi Menggunakan Behel


Penggunaan behel memang menjamin kamu mendapatkan gigi yang rapi dan sesuai keinginan. Namun ingat, banyak sekali biaya yang harus kamu keluarkan mulai dari biaya dokter, biaya alat, bahkan biaya perawatan. Belum lagi proses ini kadang juga menimbulkan rasa sakit karena ada bagian-bagian syaraf yang diubah demi mendapatkan bentuk gigi yang diinginkan.
Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Lagi Menggunakan Behel

Belum lagi, behel biasanya menempel erat pada gigi sehingga sulit dibersihkan. Sisa-sisa makanan dengan mudah menempel dan tidak terjangkau oleh sikat gigi. Bisa dibayangkan berapa banyak kuman yang bersarang dan mengancam kesehatan gigi dan mulutmu. Bahan logam pada behel juga akan membuat kuman di sekitarnya akan semakin ganas sehingga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Lalu Bagaimana Cara Merapikan Gigi yang Tidak Beraturan Secara Alami?


Ada satu cara merapikan gigi tonggos dan tidak beraturan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Cukup gunakan lidahmu untuk membentuk gigi secara teratur dengan cara menariknya ke posisi yang diinginkan. Pasalnya, pada dasarnya gigi memiliki tekstur yang bisa diatur posisinya, sehingga dorongan yang intens akan membuatnya berubah posisi.

Lalu Bagaimana Cara Merapikan Gigi yang Tidak Beraturan Secara Alami?

Namun tentu saja perlu ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kamu mungkin akan membutuhkan waktu bertahun-tahun sampai gigimu tampak rapi dan tidak tonggos. Dan selama hasilnya belum terlihat, kamu harus hati-hati menggerakkan gigi di antara lidah agar tidak sampai membuatnya semakin tonggos. Asal kamu rajin dan telaten, pasti bisa kok!

baca juga

Bisa Juga Merapikan Gigi dengan Sendok Kayu


Selain dengan lidah, kamu juga bisa menggunakan sendok kayu. Caranya pun cukup sederhana. Pertama-tama, panaskan sendok kayu saat kamu sedang memasak nasi. Masukkan ke dalam nasi yang sedang dimasak selama 1-2 menit hingga panas.Setelahnya, gunakan sendok tersebut untuk mendorong gigi ke posisi yang diinginkan. Tahan selama beberapa lama dan ulangi secara teratur hingga hasilnya terlihat.

Bisa Juga Merapikan Gigi dengan Sendok Kayu
Penggunaan sendok nasi bisa jadi pilihan cara merapikan gigi yang renggang sehingga sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan. Namun ingat, hasilnya tidak bisa instan. Kamu perlu telaten melakukannya selama beberapa waktu. Meski demikian, penggunaan sendok panas kurang disarankan untuk mereka yang memiliki masalah gigi sensitif.