BB Cream Emina Review


Emina Beauty Bliss BB Cream ini mengklime bahwa terdapat kombinasi pelembap, primer, antioksidan, dan foundation dalam BB Cream ini yang dapat membuat kulit tampak lebih lembut dan bercahaya. Mengandung vitamin C dan E.

Berdasarkan daftar di komposisinya, terdapat bahan chemical dan physical sunscreen di dalam Emina BB Cream ini. Yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai anti UVB (SPF) serta Titanium Dioxide yang fungsinya sebagai anti UVA agent (PA). Bagus dehh kalau dalam komposisinya dicantumkan salah satu SPF agent.

Walau diklaim tidak disebutkan mengandung sunscreen. Tapi berapa kadar SPF atau PA nya tidak diketahui secara pasti. Oh ya, BB cream ini juga mengandung Tocopheryl Acetate (Vit E) dan Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vit C) serta Allantoin dan Sodium Hyaluronate yang berfungsi sebagai pelembab.

Kemasan

Sebagai merk lokal yang terbilang masih baru, Emina nih memang niat banget dalam membuat kemasannya. Dilengkapi dengan box serta desainnya luar yang cantik. Didesain dengan pilihan warna ungu-pink pastel yang dihias gambar doodle minimalis.

Ada juga ilustrasi gambar istana dan penggunaan font yang cantik. Manis dan khas anak muda banget. Segala macam informasi produk tertulis lengkap di bagian belakang, seperti klaim, ingredients, dan tanggal kadaluwarsa. Sementara shade tertera di bagian bawah dus. Desain ilustrasinya mengingatkan pada desain kemasan kosmetik korea, yang imut.

Tubenya sendiri berwarna pink keungu-unguan. Dilengkapi tutup flip top. Berbeda dengan Wardah, bagian tutupnya menyatu dengan wadah. Enaknya sih tidak ada risiko kehilangan tutup atau growak di bagian lehernya.
 

source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/
 

Swatches

BB Cream ini memiliki dua varian shade, yaitu BB Cream Emina Natural dan BB Cream Emina Light. Untuk yang shade Light, warnanya cream cerah yang masih bisa masuk ke kulit dengan jenis warm tone. Untuk shade Natural cenderung berwarna kecoklatan.

 

source: https://2.bp.blogspot.com/-
 

Tekstur & Aroma

Emina Beauty Bliss BB Cream ini mempunyai tekstur yang creamy dan encer dalam takaran yang pas, jadi tidak susah saat mengaplikasinya. Penggunaan BB Cream ini paling enak jika menggunakan spons karena hasilnya akan lebih rata.  Untuk aromanya, tak ada aroma khusus yang menggangu, karena sama halnya dengan aroma krim/foundation pada umumnya.

Finishing

Untuk dua shade tersebut, hasilnya sama-sama light coverage, apalagi jika menggunakan pake spons. Untuk itu, penggunaan pake tangan akan menghasilakan hasil yang kurang rata. BB Cream Emina ini sama sekali tidak menyamarkan noda hitam, apalagi bruntusan/jerawatan. Tapi BB Cream ini bisa membuat tampilan flawless look yang tidak terlalu berlebihan.

Untuk tipe kulit berminyak dan berpori-pori besar, performa Emina Beauty Bliss BB Cream ini cukup bagus. Kenapa? Karena untuk aktivitas luar ruangan, BB Cream Emina ini tidak terlihat keliatan cakey seperti BB Cream Wardah. Hanya saja bagian yang cepet hilang atau cakey cuma area bawah mata dan smiling line.

Jika Moms, tambah dengan menggunakan primer, akan terlihat lebih mulus dan bisa tahan sampe malem (dengan touch up tentunya). Minusnya, BB Cream Emina ini masih tergolong berat untuk wajah. 

Harga

Emina Beauty Bliss BB Cream ini dijual seharga kurang lebih 35.000 di counter Emina. Tapi harganya sesuai sama kualitasnya, dan cocok banget dikantong mahasiswa atau Moms yang memang mencari BB Cream yang ramah di kantong.

BB Cream Emina Review
source: https://3.bp.blogspot.com

BB CREAM EMINA VS WARDAH

 
Shade dan Coverage

Masing-masing varian Wardah BB Cream ini memiliki 2 shade, yaitu Light dan Natural. Shade light cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan hasil cerah saat mengaplikasikannya karena memiliki tone cerah berwarna light brown, sedangkan untuk shade natural memiliki warna yang cenderung warm seperti kuning langsat. Kamu tinggal menyesuaikan dengan warna kulit kamu saat memilihnya, agar tidak terlalu gelap maupun terlalu terang.
 

source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/
 

Untuk coverage dari BB Cream ini sangat nge-cover seluruh imperfection di wajah kamu kok, teksturnya yang creamy dan agak cair ini membuatnya mudah untuk di blend baik menggunakan jari ataupun kuas aplikator. BB Cream Wardah ini termasuk dalam BB Cream yang bagus untuk menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain ringan dipakai, BB Cream ini tidak berbau kok ladies, jadi tidak mengganggu kamu saat menggunakannya.

Hasil Akhir

Untuk varian Lightening, BB Cream ini efektif digunakan pada jenis kulit kering karena akan memberikan efek glowing yang dapat membuat wajah kamu terlihat  lebih fresh. Selain itu, varian ini juga memiliki daya cover yang tinggi dan mampu membuat kulit wajah kamu cerah seketika. Kamu harus coba sendiri ya ladies untuk membuktikannya.
 

BB CREAM EMINA VS WARDAH
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net
baca juga

BB Cream Emina VS Pixy


Packaging wise, bb cream Emina dan Pixy sama-sama mengedepankan warna pink dengan desain cukup girly, bedanya Pixy menggunakan background putih sedangkan Emina menggunakan warna pink pucat untuk latar dan pink serta ungu untuk fontnya.

Model tutup Pixy berbeda dengan Emina, tutupnya model ulir seperti gambar di atas. Model tutup seperti ini ada plus minusnya, plusnya ngga mudah beleber atau bocor, tapi minusnya tutupnya bisa jatoh dan ilang. Berikut ini adalah hasil swatch di tanganku : 
 

source: https://1.bp.blogspot.com/-
 

Terlihat bagian atas yang Emina lebih menyatu dengan kulit sedangkan yang Pixy membuat kulit lebih putih. Tekstur dari Pixy ini lebih ke arah creamy dan lebih susah diratakan daripada Emina, jadi kalau pakai BB Cream Pixy ini menggunakan brush atau beauty blender. 

Saat diaplikasikan di wajah benar sekali kalau wajah jauh lebih putih dari sebelumnya. BB cream ini agak berat dan terasa banget lagi pakai makeup, tetapi ketahanannya bagus banget! 5-6 jam wajah masih terlihat segar meskipun wajah yang sudah mulai tampak berkilau dan di bagian hidung berminyak sekali. Tapi tinggal tap pake tisu wajah sudah kelihatan segar.

Coveragenya medium to full dan mampu menutupi bekas jerawat, jerawat, mata panda, dan ketidaksempurnaan lain di wajah. Oh ya, produk ini meskipun dilap pakai tisu tidak terlalu menempel, jadi cuma dikit aja gesernya. 

BB Cream Emina VS Pixy
source: https://4.bp.blogspot.com/