Foundation Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo


Siapa sih yang tidak tahu brand kosmetik yang satu ini? Mungkin Moms adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang selalu setia memakai produk-produk halal dari Wardah. Selain karena halal dan merupakan salah satu produk lokal terbaik, Wardah juga menawarkan berbagai macam produk seperti, lipstik, lipcream, bedak, blush on, foundation, dan masih banyak lagi. Berikut ini rekomendasi foundation Wardah khusus untuk Moms yang memiliki kulit berminyak dan berkomedo:
​​​​​

  • Wardah Luminous Creamy Foundation 
source: https://s0-bukalapak-com

Wardah Lumonius Creamy Foundation memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Saat digunakan foundation ini mampu mengcover noda seperti, flek hitam bekas jerawat atau warna kulit yang tidak merata dengan baik. Sehingga wajah tampak halus merata. Foundation ini memiliki kandungan oik control sehingga bagus untuk kulit Moms yang berminyak. Saat dipakai produk ini tidak mudah retak dan awet dipakai seharian. Wardah Luminous Creamy Foundation tersedia dalam 3 shade, Natural White, Light Beige, dan Natural. 
  • Wardah Exclusive Liquid Foundation 
source: https://s3-bukalapak-com

Foundation ini mengandung Pearl Extract, Vitamin E, dan Macademia Oil. Teksturnya ringan dan tahan lama meski dipakai seharian. Foundation ini mampu menyamarkan garis-garis halus dan noda hitam bekas jerawat dengan baik. Tidak akan membuat kulit berminyak karena ada kandungan oil absorber nya. 
  • Wardah Limunious Liquid Foundation 
source: https://s0-bukalapak-com

Wardah Luminous Liquid Foundation dapat membantu mengcover noda hitam bekas jerawat dengan baik. Tidak akan pecah walaupun dipakai seharian. Mengandung oil control yang dapat mengontrol minyak di wajah. 
  • Wardah Exclusive Creamy Foundation 
source: https://s0-bukalapak-com

Foundation ini dilengkapi UV protection sehingga mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Dapat mengontrol minyak atau sebum secara maksimal. Teksturnya lembut dan halus sehingga mudah menyatu dengan kulit. Tahan lama meski terkena air dan keringat. Mampu menutup noda dengan sempurna. 
 

Foundation Kulit Berjerawat, Berminyak dan Sensitif

  • Elf Acne Fighting Foundation 
source: https://www.elfcosmetics.com

Foundation ini mengandung bahan-bahan utama untuk melawan jerawat seperti, Salicyclic Acid, Witch Hazel, Camphor, Tea Tree, dan Aloe yang menenangkan. Selain untuk mengcover noda hitam bekas jerawat, foundation juga dapat membantu mengobati dan mencegah jerawat dengan bahan-bahan itu. 
  • Maybelline Fit Me Matte Poreless
source: https://www.maybelline.co.id

Foundation ini mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih dan menutup pori-pori dengan sempurna. Formulanya ringan dan cocok untuk wajah yang berminyak. 
  • L'oreal Infallible Pro Matte 
source: https://amazonaws.com

Foundation ini memiliki tekstur air-light yang ringan dan mudah dibaurkan ke kulit. Selain itu foundation ini juga dilengkapi dengan oil control. Foundation ini bertahan hingga 24 jam. 
  • Rimmel Stay Matte Liquid Foundation 
source: http://static.femaledaily.com

Foundation ini memiliki tekstur cair dan ringan, tidak terasa akan berat saat digunakan. Selain foundation ini dilengkapi dengan formula oil control yang dapat mengontrol minyak dan meminimalisasi tampilan pori. Saat menggunakan foundation ini, Moms akan mendapat hasil yang matte.


 

baca juga

2 Foundation untuk Kulit Berminyak Murah

  • Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation, harganya sekitar Rp p110.000
  • Maybelline Fit Me Matte Poreless, harganya Rp 124.000
  • Wardah Exclusive Liquid Foundation, ​​​​​​harga Rp 60.000

Review Foundation untuk Kulit Berminyak

Maybelline Fit Me Matte Poreless

Dari segi harganya Maybelline Fit Me Matte Poreless ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 124.000-130.000. Untuk packaging terbuat dari kaca yang tebal anti pecah jadi aman. Bentuknya tidak terlalu besar jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. 

Maybelline Fit Me Matte Poreless ini memiliki tekstur yang cair tapi tidak terlalu encer dan mudah untuk diratakan dengan busa. Foundation ini lumayan mengcover noda bekas jerawat dan flek hitam, yang paling bagus adalah pori-pori bisa tertutup dengan sempurna.

Ketahanannya awet hingga 6 jam, tidak ada perubahan, dan tidak membuat wajah berminyak. Saat terkena keringat pun foundation ini sama sekali tidak luntur. Hanya saja setelah pemakaian beberapa jam, kulit terlihat satu tingkat lebih gelap dari pertama kali pemakaiannya. Jadi, sangat disarankan untuk membeli dua tingkat lebih terang dari warna kulit asli.

Foundation ini tidak menimbulkan masalah apapun, tidak membuat wajah berjerawat. Untuk Moms yang memiliki kulit cenderung berminyak mungkin bisa mencoba Maybelline Fit Me Matte Poreless ini. 


 

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi foundation yang bisa moms pakai jika kulit wajah berminyak. Yuk dicoba, dan share pengalamannya juga di kolom komen ya.