Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul merupakan destinasi wisata yang terkenal di Indonesia sekaligus pelestarian tanaman yang ada di pusat kota Surabaya. Lokasinya sangat strategis, yaitu berada di jalan protokol Jalan Raya Darmo yang menghubungkan jalan raya Surabaya-Malang.

Taman Bungkul dibangun di atas tanah seluas 900 meter persegi yang dijadikan sebagai jalur hijau kota metropolitan. Banyak sekali pohon-pohon yang rindang dan tinggi, sehingga menambah suasana asri tempat tersebut. Seperti beringin putih, bintaro merah,  pucuk merah, pagoda, anggur laut, malem jambe, nanas jepang, palem putri, dan lain-lain.

Berbagai macam tamnaman yang tumbuh membuat Taman Bungkul mendapat penghargaan bergengsi di tahun 2013, yaitu The 2013 Townscape Award sebagai Best Asian Park in East Java oleh PBB.

Taman Bungkul Surabaya
source: https://beritasatu.com


 

Gambar Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul pada siang hari nampak pepohonan rindang di mana para pengunjung bisa berteduh di sana. Untuk menghilangkan penat, biasanya para pengunjung juga membawa bekal bersama kerabat sambil berbincang-bincang manis.


 

baca juga

Tiket Masuk Taman Bungkul


Masuk ke Taman Bungkul sama sekali tidak dipungut alias gratis. Meskipun gratis, tempat ini memberikan fasilitas yang membuat nyaman dan betah para pengunjung. Misalnya seperti akses WiFi gratis yang merupakan daya tarik utama para pengunjung, permainan lengkap di manadengan membawa anak kecil tidak perlu khawatir akan bosan, PKL yang tertata rapi sehingga tidak terlihat kumuh, air minum gratis di mana air minum yang keluar dari wastafel ini sudah dijamin gratis, dan ada pula wisata religi, pasalnya di tengah-tengah taman terdapat makam ulama yaitu Mbah Bungkul.

Tiket Masuk Taman Bungkul
source: https://lelungan.net/


 

Kuliner Taman Bungkul


Di sekeliling Taman Bungkul terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanannya. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Selain sekeliling taman, di luar taman pun juga tidak kalah ramai. Banyak berbagai tempat makan yag juga ramai pengunjung.

Misalnya seperti Threelogy Coffee yang letaknya 0,2 km dari Taman Bungkul, Bubur Karta yang letaknya 0,2 km dari Taman Bungkul, Unicorn Cafe & Resto yang letaknya 0,1 km dari Taman Bungkul, McDonald's Raya Darmo yang letaknya 0,2 km dari Taman Bungkul, Hops yang letaknya 0,2 km dari Taman Bungkul dan masih banyak lagi tempat kuliner yang bisa dinikmati bersama sahabat dan keluarga.

Kuliner Taman Bungkul
source: https://pergipergiyuk.com


 

baca juga

Taman Bungkul Surabaya Malam Hari

Taman Bungkul pada malam hari lebih ramai dari biasanya. Mulai darianak-anak maupun dewasa. Karena terlihat indah dengan hiasan gemerlap cahaya lampu kota, sehingga pengunjung merasa nyaman. Lampu-lampu di Taman Bungkul juga unik-unik. Ada yang berbentuk gambar hewan, sehingga membuat anak-anak tertarik. Ada yang berbentuk bebek, ayam, kancil, dan masih banyak lagi.

Biasanya pengunjung duduk bersantai di panggung hiburan out door. Ada juga yang membeli berbagai makanan yang dijajakan di sana. Ada yang jualan pecel semanggi Suroboyo, emping jagung parutan kelapa, dan masih banyak lagi. Terdapat juga kelompok musik dengan suara merdu yang menghibur para pengunjung.
Taman Bungkul Surabaya Malam Hari
source: https://instantbookong.id