Rambut yang dirawat dengan baik memang akan menambah kesan menarik penampilan seseorang. Jadi, sepertinya bukan hal yang aneh jika baik pria dan wanita kini serius memperhatikan kondisi rambut mereka. Mencuci rambut adalah salah satu hal wajib untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Namun jika ingin membuatnya lebih sehat maksimal, vitamin rambut bisa menjadi pilihan.

Vitamin Rambut Pria


Pria juga perlu merawat rambut jika menginginkan rambut yang selalu sehat dan kuat. Beberapa orang merasa bahwa mencuci rambut saja sudah cukup, padahal vitamin rambut memiliki fungsi lebih. Beberapa di antaranya seperti menguatkan akar rambut hingga mencegah kerontokan.

Vitamin Rambut Pria
source: https://unsplash.com

Umumnya vitamin rambut yang dijual di pasaran memang lebih ditargetkan untuk pasar wanita. Namun, bukan berarti pria tidak bisa menggunakannya. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga bisa digunakan untuk para pria.

Beberapa rekomendasi produk seperti Kerastase Nutritive Serum Oleo-Relax bisa menjadi pilihan. Produk ini cocok untuk mereka yang punya rambut kering, bercabang, kasar, serta susah diatur. Atau jika ingin pemakaian yang lebih praktis, gunakan Makarizo Advisor Hair Recovery Spray. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu langsung menyemprotkannya pada rambut.
 

baca juga

Vitamin Rambut Rontok


Ada beberapa produk shampo dan conditioner yang memang ditujukan untuk mengatasi rambut rontok. Namun jika dua produk tersebut tidak cukup mengatasi masalah tersebut, maka saatnya untuk menambahkan vitamin rambut pada rangkaian produk perawatan rambut Anda.

Vitamin Rambut Rontok
source: https://unsplash.com

Ada beberapa produk vitamin rambut yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah NR Hair Reactive Tonic yang memang sudah dikenal sebagai produk perawatan rambut rontok. Produk ini juga dikenal mampu menyuburkan rambut sehingga rambut akan cepat tumbuh panjang dengan menggunakan vitamin ini.
 

Vitamin Rambut Ellips


Salah satu produk vitamin rambut yang populer lainnya adalah Ellips. Produk ini punya beberapa varian vitamin rambut dengan manfaat yang berbeda di setiap variannya. Ada varian Smooth & Shiny untuk melembutkan dan membuat rambut berkilau, varian Vitaliy untuk rambut yang sering diwarnai atau sering terkena sinar matahari, varian Shiny Black untuk rambut lebih hitam, serta varian Hair Treatment untuk rambut yang sedang bermasalah.

Vitamin Rambut Ellips
source: http://www.verenlee.com

Vitamin ini bisa digunakan setelah mencuci rambut. Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, oleskan vitamin ini secara merata pada batang hingga ujung rambut. Karena dikemas dalam kapsul sekali pakai, kamu tidak perlu khawatir menggunakan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Satu kapsul sudah cukup untuk seluruh rambut kamu.
 

baca juga

Vitamin Rambut Loreal


Sebagai salah satu produsen produk kecantikan, Loreal juga meluncurkan vitamin rambut dalam dua varian, yaitu Loreal Extraordinary Oil dan Loreal Elseve Extraordinary Oil. Selain untuk menutrisi rambut, vitamin ini juga bisa digunakan untuk melindungi rambut sebelum menggunakan alat penata rambut seperti hair dryer.

Vitamin Rambut Loreal
source: https://journal.sociolla.com

Teksturnya mirip minyak, sesuai dengan namanya. Namun vitamin ini tidak akan membuat rambut lepek  dan membuatnya lembut, mudah diatur, serta tidak lagi kusut.
 

Vitamin Rambut Kering


Untuk rambut yang kering dan mengembang, pilih vitamin rambut yang bertekstur seperti minyak. Penggunaan vitamin rambut pada rambut kering dan rusak tidak hanya akan mengembalikan tekstur rambut, tapi juga melindunginya dari polusi dan sinar matahari yang dapat membuat rambut semakin kering.

Nah, itulah tadi beberapa informasi singkat tentang vitamin rambut beserta beberapa produk yang bisa Beautynesian gunakan. Vitamin rambut apa yang biasanya kamu pakai?