Selama ini, obat herbal dijadikan alternatif untuk pengobatan dan pencegahan berbagai macam penyakit dengan cara yang lebih alami. Obat herbal seperti ini tidak akan mengganggu proses penyembuhan alami tubuh, sebaliknya justru akan membantu proses tersebut. Kamu bisa mendapatkan obat-obatan alami ini di toko herbal terdekat di kotamu. Namun jika kamu bingung di mana mencarinya, panduan berikut ini bisa membantumu.
 

Toko Herbal Terdekat


Toko herbal terdekat seharusnya sudah bisa ditemukan di berbagai kota tempat kamu tinggal. Meski demikian, jangan langsung pergi begitu saja mengunjunci sembarang toko herbal. Cari tahu terlebih dahulu reputasi toko yang akan kamu kunjungi.

Toko Herbal Terdekat
source: https://www.serenataflowers.com

Pilih toko besar yang memang sudah memiliki banyak review bagus. Lebih baik lagi jika kamu bisa bertanya langsung kepada orang yang sudah permah mencoba obat herbal di toko tersebut.
 

baca juga

Toko Herbal Bandung


Untuk kamu yang tinggal di daerah Bandung, ada beberapa toko herbal yang bisa kamu coba. Toko ini sudah memiliki banyak toko herbal yang tersebar di daerah. Namun jika kamu ingin yang lebih terpercaya lagi dengan pilihan tanaman herbal yang lengkap, kamu bisa berkunjung ke Bumi Herbal Dago.

Bumi Herbal Dago merupakan penghasil tanaman obat dan produk herbal. Tempat ini memiliki sekitar 302 koleksi tanaman hemat baik dari varietas lokal maupun yang berasal dari luar Indonesia.
 

Toko Herbal Semarang


Daerah Semarang juga merupakan tempat yang tepat untuk mencari obat herbal. Kota ini bahkan punya pabrik industri jamu dan farmasi yang terkenal di Indonesia yaitu Sido Muncul. Obat-obatan herbal dari Sido Muncul dibuat dengan mesin yang higiensi dan berkualitas sehingga kualitasnnya tetap terjamin.

Toko Herbal Semarang
source: https://katadata.co.id


 

baca juga

Toko Herbal Jogja


Kamu beruntung jika tinggal di Jogjakarta. Pasalnya, di kota ini masih banyak ditemui penjual jamu tradisional di berbagai daerah. Uniknya lagi, pembeli dapat melihat si penjual jamu meracik langsung bahan alami mereka.
 

Toko Herbal Jogja
source: https://merapifarma.wordpress.com

Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencari jamu herbal ini antara lain adalah pasar Serangan di jalan Wates. Uniknya, di tempat ini penjual tidak menggunakan serbuk jamu kemasan, melainkan membuatnya sendiri dan meramu langsung dari bahan-bahan alami. 
 

Toko Herbal Surabaya


Sedangkan untuk kamu yang berada di kota Surabaya, ada toko herbal yang sudah cukup terkenal sejak lama yaitu Jamu Bu Hadi Solo. Toko ini sudah hadir sejak tahun 1980an dan masih eksis hingga sekarang.

Toko Herbal Surabaya
source: http://www.beritametro.news

Toko ini menyediakan berbagai jenis jamu tradisional, rempah-rempah, serta tanaman obat tradisional. Bahkan ada juga beberapa tanaman obat yang cukup langka dan sulit dicari tersedia di toko ini. Selain menjual jamu yang siap pakai dalam bentuk serbuk seduh, toko ini juga punya bahan jamu dalam bentu rempah yang sudah dikeringkan.