Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi Pilek


Batuk dan pilek merupakan penyakit yang lazim terjadi pada bayi. Batuk dan pilek sendiri merupakan bentuk dari mekaniseme tubuh dalam melawan virus dan melindungi pernafasan lho! Apalagi di musim pancaroba dan musim hujan yang cuacanya tidak menentu, kedua penyakit ini marak menyerang bayi kita. Hadirnya Minyak Kutus-Kutus dapat membantu Mommy untuk meredakan batuk dan pilek si kecil. 

Minyak kutus-kutus dapat meredakan gejala batuk dan pilek dengan langkah yang mudah dan aman lho!

  1. Balurkan minyak Kutus-Kutus pada telapak kaki, termasuk sela jari kaki dan garis tulang punggung, dimulai dari tulang ekor sampai dengan tengkuk.
  2. Mommy juga dapat membalurkan minyak pada ubun-ubun, belakang telinga, leher seluruh punggung, tenggorokan, dada, perut, dan batang hidung.
  3. Untuk hasil yang maksimal minyak Kutus-Kutus dapat digunakan 3-5 kali sehari saat sesudah mandi maupun sebelum tidur di malam hari. 

Jika kondisi si kecil cukup parah, Mommy dapat membalurkan minyak kutus-kutus setiap tiga jam sekali.

source: https://id.pinterest.com


 

Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi Diare


Diare bisa jadi masalah yang serius untuk bayi lho Mom! Diare sendiri dapat terjadi ketika feses yang dikeluarkan memiliki tekstur yang cair dan bayi mengeluarkan feses lebih sering dari biasanya bahkan bisa 3 sampai lebih dalam sehari.

Penyakit diare pada bayi yang tidak segera mendapatkan pengobatan akan menjadi berbahaya, maka dari itu salah satu cara pengobatan langkah pertama yang bisa Mommy lakukan sebelum berkonsultasi ke dokter, Mommy dapat memberikan minyak Kutus-kutus untuk mengobati diare yang di derita oleh bayi.

Minyak Kutus-Kutus terbukti efektif dalam menyembuhkan diare pada bayi lho! Hal ini dikarenakan kandungan dari minyak Kutus-Kutus yang terbuat dari campuran 69 tanaman obat yang diolah secara khusus. Berikut cara mengaplikasikan minyak ini untuk bayi yang terkena diare.

  1. Balurkan minyak Kutus-Kutus ditelapak kaki dan jari kaki secara merata.
  2. Balurkan minyak di punggung dan sepanjang tulang punggung dari tengkuk leher sampai ke tulang ekor.
  3. Perut, pinggang dan perut bawah dibalurkan setiap 1 jam sekali
  4. Balurkan minyak Kutus-Kutus terutama di daerah dada, pinggang dan perut perut bawah.
source: https://www.bazgram.com


 

baca juga

Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi Baru Lahir dan Bayi 1 Bulan


Sebenarnya aman tidak ya, penggunaan minyak Kutus-Kutus untuk bayi yang baru lahir? Bayi yang baru lahir cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif dari pada orang dewasa lho! Maka dari itu para Mommy disarankan untuk berhati-hati dalam menggunakan minyak untuk menghangatkan bayi apalagi yang banyak mengandung bahan kimia terkadang membuat kulit bayi menjadi iritasi.

Kandungan Minyak Kutus-Kutus yang terbuat dari bahan alami ternyata terbukti aman untuk kesehatan bayi yang baru lahir maupun bayi yang sudah berumur satu bulan lebih. Selain memberikan efek nyaman dan hangat, minyak Kutus-Kutus dapat meredakan beberapa penyakit yang lazim menimpa si kecil.

source: https://id.pinterest.com

Menjaga dan memastikan bayi dalam kondisi yang aman adalah impian setiap Mommy, dengan hadirnya minyak Kutus-Kutus dapat menjadi solusi untuk para Mommy guna mengatasi penyakit yang datang di musim yang tidak menentu ini. Smoga bermanfaat!