Baik madu yang mengandung bahan lain seperti curcuma, maupun madu gemuk badan asli tanpa campuran apapun. Rasanya yang manis juga sangat disukai anak-anak, sehingga orang tua tidak perlu susah payah memberikannya pada anak. Seperti apa manfaat madu bagi si kecil? Dan bagaimana cara memilih madu yang baik? Simak yuk ulasannya berikut ini!

Manfaat Madu

Madu adalah bahan dari alam yang kaya akan manfaat. Madu juga memberikan banyak manfaat bagi si kecil, seperti:

  1. Meredakan sakit seperti batuk dan pilek. Caranya dengan mencampur 1-2 sendok madu dengan air hangat kemudian beri minum pada si kecil.
  2. Membantu tumbuh kembang anak. Dengan memberikan 1 sendok madu secara rutin setiap hari.
  3. Membantu proses penyembuhan luka. Dengan cara mengoleskannya pada bagian yang luka.
  4. Melawan alergi. Madu memiliki kandungan yang bisa membantu meredakan reaksi alergi. Berikan pada si kecil sebagai tahap awal penyembuhan sebelum mendapatkan perawatan lebih lanjut.
  5. Meningkatkan imunitas. Kandungan zat besi dan vitamin kompleks dalam madu berkontribusi kuat dalam perlindungan sistem daya tahan tubuh anak-anak.
  6. Menyehatkan pencernaan. Kandungan di dalam madu dapat membantu pembersihan saluran cerna. Madu mengandung sejumlah bakteri baik seperti laktobasilus dan bifidobacteria yang dapat melawan bakteri jahat yang masuk dalam usus.
  7. Memberikan asupan vitamin. Madu mengandung berbagai vitamin seperti B1, B2, B3, D, K, E, B5, asam nikotinat dan urin acid. Pemberian madu pun dapat memenuhi semua kebutuhan vitamin tersebut. Vitamin dalam madu pun konon lebih mudah terserap di dalam tubuh.
Anak Sehat Alami dengan Madu Gemuk Badan, Simak Apa Saja Manfaatnya
source: https://www.pexels.com/


 

Memilih Madu


Madu bisa Moms beli dimana saja, mulai dari pasar, supermarket dan Moms juga bisa membeli madu gemuk badan di apotik. Banyak madu gemuk badan review yang bisa Anda teliti sebelum membeli madu. Moms perlu meneliti dahulu, sebab banyak madu palsu yang beredar dan justru bisa berbahaya bagi kesehatan.

Memilih Madu
source: https://www.pexels.com/

Ciri madu asli yang perlu Anda teliti adalah:

  1. Madu asli akan tenggelam dan mengendap di bagian dasar gelas jika dimasukkan ke dalam gelas berisi air.
  2. Madu asli akan meleleh secara perlahan saat Anda mengetesnya dengan menerapkan madu pada jari-jari.
  3. Anda dapat menguji apakah madu mengandung air dengan cara menuangkan satu sendok madu di kertas, jika kertas tidak sobek atau berlubang akibat tetesan madu maka madu tersebut termasuk madu asli. Karena madu asli harusnya tidak mengandung air.
  4. Madu asli tidak akan membeku jika disimpan dalam freezer
  5. Semut tidak suka dengan madu asli karena mengandung enzim murni dengan aroma yang sangat kuat.
baca juga
Memilih Madu
source: https://www.pexels.com/

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari madu, Moms harus memastikan madu yang Anda beli asli. Madu gemuk badan testimoninya juga banya. Ada beberapa yang sudah melakukan pengujian tambahan juga untuk melihat keaslian madu. Dengan memberikan madu asli pada si kecil, anak pun akan terjaga kesehatannya dan selalu ceria.