Selain membuat tidak percaya diri, perut buncit juga bisa berpengaruh pada kesehatan. Mempunyai perut buncit tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. 
Selain berhubungan dengan penampilan, perut buncit akan membuat banyak masalah kesehatan. Mommys, yuk cari tahu cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Perut Buncit Mengganggu Penampilan? Ini Tips Cara Mengecilkannya
source: http://pixabay.com

Cara mengecilkan perut secara alami

1. Olahraga

Tentu saja olahraga termasuk dalam cara mengecilkan perut, karena percuma kita diet mati-matian tapi tidak dibarengi dengan olahraga. Selain membuat kita lebih langsing, olahraga juga membuat kita lebih bugar dan sehat loh Mommys.

Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah Cardio, Yoga, Sit-up & push-up. Olahraga cardio tentu saja sangat berpengaruh dalam menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

Sedangkan yoga selain mengatur napas kamu dan membuat relaks juga berpengaruh dalam mengecilkan perut karena setiap gerakan yang dibuat akan mengencangkan otot dan otomatis menghancurkan lemak.

Sit-up dan push-up adalah olahraga yang paling berpengaruh dalam mengecilkan perut. Jangan terburu-buru lebih baik pelan-pelan saja dalam berolahraga jika kamu sudah merasa mampu maka kamu akan merasa ringan dalam berolahraga dan dengan sendirinya frekuensi waktu olahraga kamu akan bertambah dan menjadi menyenangkan.

2. Mengonsumsi teh hijau

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestelor jahat LDL dalam tubuh. Salah satu cara mengecilkan perut dan paha juga adalah dengan mengkonsumsi teh hijau.
 

Perut Buncit Mengganggu Penampilan? Ini Tips Cara Mengecilkannya
source: http://pixabay.com

3. Mengonsumsi Teh jeruk nipis

Cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis adalah cukup siapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis, dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan 
perasan jeruk nipis ke dalamnya. Konsumsilah secara rutin.

4. Mengonsumsi madu dan Jahe

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa.

Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar. Cara membuatnya pun cukup mudah. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Cara mengecilkan perut setelah melahirkan juga dengan konsumsi madu dan jahe loh Moms.

baca juga
Perut Buncit Mengganggu Penampilan? Ini Tips Cara Mengecilkannya
source: http://pixabay.com

5. Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan

Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serta yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak. 

Makanan kaya potassium seperti alpukat, pisang, pepaya, mangga, dan yogurt punya manfaat yang mengurangi perut kembung. Hal ini karena potassium adalah diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

6. Makan lebih banyak kacang-kacangan

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita adalah dengan konsumsi kacang-kacangan juga dapat membuat perut kamu tetap kencang. Riset menunjukkan orang yang mengonsumsi kacang-kacangan dua kali dalam seminggu lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak. 

7. Minum lebih banyak air putih dan menjauhi alkohol & minuman bersoda

Selain bermanfaat untuk tubuh, minum air putih juga berguna bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dan membuat perut tetap rata. Jika kamu minum cukup air putih, hal itu menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang mengurangi penimbunan air, salah satu penyebab utama perut yang membesar. 

Air putih pun membuat kita merasa kenyang dan mencegah makan terlalu banyak. Alkohol memang harus dijauhi kalau kamu ingin punya perut yang rata karena konsumsi alkohol membuat tubuh lebih lambat 36% membakar lemak.

Itu dia cara-cara alami untuk mengecilkan perut. Ingat hidup sehat itu dimulai dari kita Mommys, jangan menunda untuk hidup sehat. Kalau kamu sehat bukan hanya tubuh yang ramping kamu dapatkan tapi bugar dan tidak mudah sakit juga loh Moms.