The Saem Aloevera

 
Source: https://www.tokopedia.com

Mengandung ekstrak lidah buaya yang tinggi, The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99% ini terkenal sebagai skincare multifungsi yang mengandung 1001 manfaat. Mulai dari perawatan rambut, wajah hingga kulit tubuh.

Dibandingkan dengan Nature Republic Aloe Vera yang sudah banyak hadir produk KW/palsu, sejauh ini The Saem belum memiliki produk imitasinya. Jadi, tidak perlu ragu memilih mana produk The Saem asli dan palsu.

Namun sebagai antisipasi, penting bagi moms untuk mengenal ciri khas dari produk ini: The Saem Aloevera memiliki tekstur gel bening yang agak cair. Gel ini sangat mudah meresap dan juga tidak lengket saat dioleskan ke kulit. Soal aroma, terdapat sedikit wangi lidah buaya di dalamnya. Selain itu, wangi parfumnya tidak terlalu menyengat oleh karena kandungannya yang sedikit.

The Saem Snail Soothing Gel

 
Source: https://www.amazon.com

The Saem Snail Soothing Gel adalah gel yang mengandung ekstrak aloevera dan ekstrak lendir siput, dimana kandungan keduanya sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah dan mengurangi kerutan dan menjaga kulit agar tetap sehat indah serta masih banyak lainnya. Gel ini aman dari 7 bahan kimia dan Parabens, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Nah, dari segi kemasannya, The Saem Snail Soothing Gel ini dikemas dalam wadah berbentuk jar plastik transparan yang tebal. Di bawah tutupnya, terdapat mika plastik untuk menjaga isinya agar tetap higienis dan tidak mudah tumpah.

Soal aroma, gel ini memiliki wangi bebungaan yang samar dan tidak menyengat. Gel ini juga tidak berwarna alias bening atau transparan. Teksturnya sama seperti gel pada umumnya, namun lebih cair dan cepat meresap ke kulit.
​​​​​​

baca juga

The Saem Lip Tint

 
Source: https://www.amazon.com

The Saem memiliki beberapa produk lip tint, salah satunya adalah The Saem Saemmul Water Candy Tint. Lip tint satu ini mampu menyerap sempurna pada bibir dan membuatnya tetap tahan lama. Olesan the Saem lip tint di bibir akan menampilkan kesan manis dan segar ala-ala wanita korea. Wahh.

Tapi, harus hati-hati saat membeli ya. Soalnya banyak produk palsu yang beredar. Ini dia yang harus diperhatikan.

  • Soal packaging, The Saem lip tint yang asli memiliki warna yang kalem, berbeda dengan produk palsunya yang berwarna mencolok.
  • Jika diperhatikan dengan seksama, tulisan "Saemmul" pada label botol yang asli berwarna kuning. Sedangkan produk putih memiliki warna putih.
  • Nama shade, barcode, expired date dan informasi produk pada lip tint asli dicetak secara tebal dan jelas dibaca, sedangkan produk palsunya memiliki cetakan huruf yang buram, tipis dan kabur.
  • Produk palsunya memiliki warna yang agak berbeda dengan aslinya. Beberapa bahkan memiliki cairan yang berbusa.
  • Aroma produk aslinya harum buah-buahan yang menyegarkan dan tidak menyengat. Berbeda dengan produk palsunya yang memiliki aroma menyengat.
  • Soal tekstur, The Saem asli memiliki warna yang pigmented, cair namun lebih pekat. Sedangkan produk palsu memiliki tekstur yang mirip dengan air dan tidak pekat.

Itu dia review beberapa produk The Saem Korea. Semoga bermanfaat moms.