Manfaat Vitamin E untuk Kulit


Vitamin E mempunyai efek antioksidan yang dapat memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas lho! Sering kita jumpai saat melihat komposisi sebuah produk kecantikan, vitamin E kerapkali terdapat di dalam produk kecantikan tersebut. Antioksidan yang ditemui pada vitamin E dapat membuat kulit lebih sehat dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Adapun beberapa manfaat dari vitamin E untuk kulit seperti mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembapan, dan elastisitas kulit. Sebuah studi menyebutkan bahwa vitamin E dapat mengurangi peradangan (baik yang terjadi di dalam tubuh atau kulit), sehingga membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

Sifat antioksidan yang ada pada vitamin E dapat mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, dan melindungi dari kanker kulit akibat paparan sinar matahari yang mengandung sinar ultra violet.

Untuk mendapatkan vitamin ini kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti sayur-sayuran hijau (Bayam, Sawi, Daun Lobak, dan Brokoli), buah-buahan (Alpukat, Tomat, Pepaya, Mangga, dan Wortel), dan kacang-kacangan (Almond, Kacang Tanah, dan Kedelai).

Manfaat Vitamin E untuk Kulit
source: https://www.pexels.com


 

Manfaat Vitamin E untuk Wajah


Vitamin E yang baik untuk kulit tentu saja juga baik untuk kulit wajah kita khususnya bagi kamu para wanita, kesehatan dan kecantikan merupakan salah satu prioritas utama bukan? Berikut beberapa manfaat vitamin E untuk kulit wajahmu.

  1. Mencegah dan menghilangkan keriput
  2. Memberikan kulit kelembapan alami
  3. Mencegah penuaan dini
  4. Mencegah kulit wajah bersisik
  5. Mempercepat proses regenerasi kulit wajah
  6. Menjaga wajah terhindari dari sinar UV/UVB
  7. Wajah terhindari dari jerawat dan komedo
Manfaat Vitamin E untuk Wajah
source: https://www.pexels.com


 

baca juga

Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh


Vitamin E merupakan salah satu nutrisi penting yang dapat menunjang kinerja banyak organ tubuh lho! Zat ini juga mempunyai efek antioksidan yang bisa memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan. Berikut ini beberapa manfaat vitamin E untuk tubuh manusia.

  1. Mencegah rambut rontok
  2. Melancarkan peredaran darah di kulit kepala
  3. Menjaga kadar hormon
  4. Mengurangi efek samping obat-obatan
  5. Mengatasi diabetes
  6. Menjaga kesehatan kuku
  7. Mengatasi garis-garis halus dan kerutan
Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh
source: https://www.pexels.com


 

Manfaat Vitamin E untuk Ibu Hamil


Bagi Mommy yang sedang mengandung sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E karena kandungan dan manfaatnya yang dapat menjaga kesehatan ibu dan janin.

Makanan yang mengandung vitamin E dapat diperoleh dari sayur dan buah-buahan seperti Bayam, Sawi, Kacang almond, Umbi-umbian, Brokoli, Alpukat, Tomat, Pepaya, minyak Zaitun, Aprikot kering, Gandum, buah Kiwi, Mangga, dan Peterseli. Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh ibu hamil saat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

  1. Menurunkan resiko keguguran
  2. Membantu pertumbuhan dan kelangsungan hidup janin dalam kandungan
  3. Menjaga kesehatan ibu hamil dari berbagai penyakit yang timbul akibat radikal bebas
  4. Menyeimbangkan kadar vitamin A
  5. Mempengaruhi kulit janin
Manfaat Vitamin E untuk Ibu Hamil
source: https://www.pexels.com


 

baca juga

Manfaat Vitamin E untuk Pria


Tidak hanya bermanfaat bagi wanita saja, rupanya vitamin E juga bermanfaat untuk para pria loh! Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria karena antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu memperbaiki kualitas sperma yang rusak akibat radikal bebas. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa motilitas sperma, persen sperma hidup, dan persen spermatozoa normal meningkat dengan adanya suplementasi Vitamin E.

Manfaat Vitamin E untuk Pria
source: https://id.pinterest.com

Nah, beberapa informasi di atas menunjukkan bahwa betapa pentingnya vitamin E dalam kehidupan kita, khususnya bagi Mommy yang sedang mengandung. Smoga bermanfaat ya!