Buah Naga Putih


Buah naga putih memiliki daging buah yang berwarna putih. Buah naga ini sudah banyak dibudidayakan dan bisa ditanam dalam pot. Buah naga ini memiliki tingkat keasaman yang sedikit lebih tinggi dengan buah naga warna merah.

Buah naga putih memiliki kandungan air yang lebih sedikit dan tidsak telalu manis seperti buah naga merah. Buah naga ini memiliki berbagai macam nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, antioksidan, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, vitamin B1, dan B2.

Buah ini memiliki banyak manfaat antara lain sebagai pencegah tumor maupun kanker, penurun kadar gula darah, dan kolesterol.

source: https://www.pexels.com


 

Buah Naga Kuning

Buah naga ini merupakan jenis buah naga yang paling kecil ukurannya. Warna kulit luarnya berwarna kuning dengan daging buah berwarna putih. Tekstur buah naga kuning hampir mirip seperti kiwi karena bijinya yang berwarna hitam nan renyah.

Selain ukurannya yang kecil, buah naga kuning juga mengeluarkan duri seperti pohon kaktus. Rasa daging buahnya terkenal manis dan segar dengan aroma yang tidak tercium bau tanah.

source: https://bibitbunga.com/


 

baca juga

Buah Naga untuk Bayi


Buah naga memang banyak dikonsumsi karena kaya akan manfaat bagi tubuh. Bukan hanya baik untuk anak-anak, tatapi juga sangat disarankan untuk dikonsumsi bayi. Nah, untuk Moms yang masih bingung, usia yang tepat untuk bayi dalam mengonsumsi buah atau buah naga yaitu pada usia 6 bulan. Pada usia ini, bayi sudah disarankan untuk MPASI atau Makanan Pendamping Asi untuk bayi, salah satunya bisa mengonsumsi buah naga.

Cara mengolahnya, Moms hanya perlu menghaluskan daging buah naga dengan saringan kawat sehingga mudah untuk dicerna oleh bayi. Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang membantu melindungi bayi dari radikal bebas, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit. Selain itu, konsumsi buah naga secara rutin juga disarankan guna menjaga kesehatan jantung.

source: https://www.pexels.com


 

Buah Naga untuk Ibu Hamil

Mungkin Moms masih meragukan apakah buah naga bisa dikonsumsi ibu hamil? Ternyata, buah naga sangat disarankan untuk dikonsumsi karena kaya kandungan nutrisi yang bagus untuk ibu hamil dan janinnya.

Kandungan zat besi pada buah naga sangat berperan pentinf dalam pertumbuhan janin. Pasalnya, seorang ibu hamil setidaknya membutuhkan 27 mg zat besi per hari dan buah ini menyuplai hingga 10,6 persen kebutuhan zat besi harian. Nah, yang perlu diingat, jangan mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan dan harus diimbangi dengan konsumsi sehat lainnya. 


 

baca juga

Buah Naga yang Mengandung Vitamin


Buah naga kaya akan vitamin C yang dibutuhkan dalam perkembangan tulang, otot, dan gigi bagi si kecil. Selain itu, vitamin C juga sangat bagus sebagai sumber peningkatan kekebalan tubuh.

Sementara itu untuk ibu hamil, vitamin C sangat diperlukan oleh janin untuk melindungi dan menjaga kesehatan sel. Selain itu, vitamin C bisa membantu membentuk kolagen di dalam tulang, otot, kulit, dan pembuluh darah. Namun, Moms harus bijak dalam mengonsumsinya karena kelebihan vitamin C selama kehamilan akan meningkatkan risiko bayi lahir prematur.