Tidak hanya membeli jenis barang di dalam negeri, proses jual beli secara online membuat kemudahan belanja online luar negeri juga.

Moms bisa mendapatkan banyak manfaat dengan belanja online murah seperti: 
  • Hemat Waktu
  • Hemat Tenaga
  • Harga Murah
  • Pilihan Produk Banyak
  • Banyak Sistem Pembayaran
  • Bisa Dicicil
  • Privacy Terjaga
Nah, supaya dompet tetap aman dan tidak boros dalam belanja online terpercaya, berikut ini tips yang bisa dilakukan ya Moms.


 
1. Rencanakan Pembelian

Sebelum membuka situs belanja online langganan Anda, pastikan Mom sudah melist jenis belanjaan yang akan dibeli. Selain untuk menghemat pengeluaran, list belanjaan dengan jumlah yang lumayan banyak bisa membuat Moms mendapatkan keuntungan gratis ongkos kirim. Karena biasanya market place memberikan gratis ongkos kirim dengan minimal purchase yang sudah ditentukan. 

2. List yang Termurah

Keuntungan berbelanja online adalah Moms cukup dengan ketukan jari bisa memilih harga murah dari katalog barang yang ingin dibeli. Bisa juga menggunakan aplikasi ketiga untuk melihat barang tersebut apakah ada yang lebih murah di market place lainnya. Kemudian Moms bisa juga memilih tempat belanja online gratis ongkir supaya lebih hemat.



3. Debit atau Kredit


Biasanya kartu kredit memberikan banyak promo yang menarik untuk digunakan. Namun tak sedikit juga bank kartu debit mengeluarkan penawaran menarik. Semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Moms sendiri. Akan tetapi pastikan jika membeli barang secara kredit lakukan pembayaran tepat waktu supaya tidak terkena denda ya Moms. 

4. Hati-hati

Jika melakukan transaksi secara online pastikan data Anda aman ya Moms. Jangan sampai bisa dicuri dan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika ingin belanja online bayar di tempat siapkan uang tunai ya Moms. 

5. Jangan Terkecoh Diskon

Banyak yang merasa menyesal usai membeli barang secara online dengan harga murah dan diskon tetapi barang yang sampai di rumah tidak sesuai keinginan. Nah, pastikan dulu apakah harga tersebut setelah diskon masih masuk akal dan bandingkan dengan harga di market place lain ya Moms.