Harus Sesuai dengan Kondisi Rumahmu


Kondisi rumah adalahhal pertama yang harus kamu perhatikan saat memilih lemari pakaian. Jika ruanganmu sempat, jangan memaksa menggunakan lemari yang terlalu besar. Pasalnya, perabotan yang terlalu besar akan membuat suasana jadi sumpek dan membuat penghuni tidak bisa bergerak secara bebas. Secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhi mood dan kejiwaan penghuni rumah. Semakin lega penataan sebuah ruangan, maka mood pun juga akan lebih tertata.

Harus Sesuai dengan Kondisi Rumahmu
source: http://www.kabarkecebong.com/simak-panduan-ini-saat-memilih-lemari-pakaian-minimalis-terbaik/

Namun bagi kamu yang butuh tempat penyimpanan besar namun terjebak dalam rumah sempit, coba gunakan ruang sebaik mungkin. Saat ini sudah ada banyak lemari pakaian minimalis dengan desain yang tidak makan tempat. Salah satunya adalah lemari pakaian sliding yang didesain memiliki banyak laci dan ruang. Tak hanya hemat tempat, desainnya pun juga akan membuatmu nyaman.
 

Sesuaikan dengan Jumlah Barangmu


Selain memperhatikan kondisi ruangan, jangan lupa pula menyesuaikan lemari dengan barang yang kamu punya. Kalau memang barangmu hanya sedikit, kenapa harus menggunakan lemari besar? Mungkin kamu berpikir bisa mengisi ruang kosong dengan benda-benda lain selain baju, namun hal ini sangat tidak disarankan. Pakaian sebaiknya memang hanya disimpan bersama pakaian. Karena setiap benda memiliki cara perawatan sendiri-sendiri. Pakaian tidak mungkin disimpan bersama makanan atau benda logam karena akan menimbulkan serangga, karat, atau bau.

Sesuaikan dengan Jumlah Barangmu
source: http://www.kukai.id/news_7-tips-memilih-lemari-pakaian

Sebaliknya, jika kamu memiliki pakaian cukup banyak, jangan menggunakan lemari terlalu kecil karena akan membuatmu susah payah memasukkan baju ke dalam lemari. Hal ini akan membuat baju mudah kusut dan rusak. Lalu bagaimana jika rumahmu terlalu sempit? Tenang, ada banyak referensi lemari pakaian minimalis modern yang bisa kamu pilih.
 

baca juga

Pastikan Lemari Pakaianmu Memiliki Bahan Berkualitas


Hal ketiga yang juga harus kamu perhatikan adalah bahan dari lemari itu sendiri. Pastikan lemarimu terbuat dari bahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Saat ini, kebanyakan orang memilih lemari pakaian plastik karena memang lebih ringan dan kuat. Bahan plastik tidak akan dengan mudah dimakan rayap, dan tentunya lebih mudah didesain dengan berbagai macam tema. Namun kamu harus pandai-pandai memilih karena tidak semua lemari plastik memiliki bahan kuat untuk menyangga beban.

Pastikan Lemari Pakaianmu Memiliki Bahan Berkualitas
source: http://smartmama.com/2017/06/09/4-hal-yang-harus-dipertimbangkan-saat-memilih-lemari-pakaian/

Selain lemari plastik, lemari pakaian jati juga masih banyak diminati karena memiliki ketahanan lebih baik. Berbeda dengan bahan kayu lainnya, jati akan semakin kuat seiring bertambahnya usia dan tidak mudah dimakan rayap. Namun kelemahannya, lemari pakaian jati memiliki bobot yang sangat berat sehingga sulit dipindahkan.
 

Lemari Pakaian Juga Bisa Jadi Aksesoris


Hal sepele tapi tak kalah penting adalah estetika. Jika ketiga syarat di atas sudah kamu penuhi, maka sekarang saatnya memilih lemari yang bisa mempercantik ruangan. Jangan ragu untuk memilih warna yang cerah untuk membangkitkan semangat. Hindari warna yang memberikan kesan creepy dan reyot karena akan membuatmu enggan berada di dekatnya. Warna-warna seperti abu-abu, cream, atau putih juga bisa jadi pilihan karena akan memberikan kesan luas pada ruanganmu.

Lemari Pakaian Juga Bisa Jadi Aksesoris
source: http://www.kabarkecebong.com/simak-panduan-ini-saat-memilih-lemari-pakaian-minimalis-terbaik/

Selain memperhatikan warna, jangan lupa memilih model yang cocok dengan ruangan sekaligus seleramu. Lemari pakaian minimalis modern saat ini telah berkembang pesat dengan berbagai desain dan fungsi yang bisa dipilih. So, sudah siap hunting lemari baru?