Selain untuk dimakan ternyata buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Buah naga merah adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Lalu apa saja sih manfaat buah naga merah untuk kesehatan dan kecantikan? Yuk cari tahu di sini!

Manfaat Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil​​​​​​​
 
https://pinterest.com 
 

Moms sudah tahu belum kalau buah naga merah memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil? Buah naga merah ternyata sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk janin dan sang ibu. Berikut ini adalah berbagai manfaat buah naga merah untuk ibu hamil yang perlu Moms tahu:
 
  • Buah naga merah baik untuk membantu pembentukan sel darah merah. 
Bagi ibu hamil yang sering mengalami anemia dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga merah ini. Karena kandungan zat besi di dalam buah naga merah dapat digunakan untuk membantu pembentukan sel darah merah sehingga bisa mengurangi resiko anemia pada ibu hamil. 
  • Buah Naga Merah dapat dijadikan sebagai sumber vitamin C. 
Mengonsumsi vitamin C pada saat masa kehamilan sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 
  • Buah naga dapat dijadikan sebagai sumber energi dan karbohidrat. 
Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi untuk ibu hamil dan membantu pertumbuhan janin. 
  • Mencegah sembelit. 
Ibu hamil sering mengalami sembelit karena kurangnya asupan serat. Dengan mengonsumsi buah naga merah yang kaya akan serat dapat membantu melancarkan BAB pada ibu hamil. Tidak hanya itu buah naga merah juga bermanfaat untuk menyehatkan usus. 
  • Buah naga merah dapat dijadikan sebagai antioksidan. 
Buah naga merah memiliki beberapa jenis kandungan antioksidan seperti, betalain, hydroxycinnamtes, dan flavonoid yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, mencegah pertumbuhan sel kanker dan membantu perkembangan otak janin. 
  • Kandungan zat besi buah naga merah dapat mencegah bayi terlahir prematur dan berat badan bayi kurang. 
Zat besi memiliki peran penting untuk pertumbuhan janin. Dengan mengonsumsi buah naga merah dapat membantu menambah zat besi pada ibu hamil karena buah naga menyuplai 10,6 persen kebutuhan zat besi harian. 
  • Buah naga merah memiliki kandungan sumber nutrisi lain yang baik untuk ibu hamil. 
Buah naga merah memiliki kandungan riboflavin yang bermanfaat untuk tubuh menghasilkan energi. Riboflavin dibutuhkan janin untuk membantu pertumbuhan otot, tulang, dan saraf bayi. 



 

Manfaat Buah Naga Merah untuk Wajah

 

source: https://images.pexels.com

Moms ternyata buah naga tidak hanya untuk dikonsumsi saja, lho. Buah naga juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi kulit kering dan mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah Moms, pertama siapkan buah naga secukupnya, lalu haluskan sampai benar-benar halus seperti pasta. Setelah itu tambakan satu sendok makan madu murni, susu, atau yoghurt. Aduk hingga tercampur rata. Barulah aplikasikan ke wajah seperti menggunakan masker biasa. Tunggu hingga kering dan meresap sekitar 20-30 menit. Setelah itu bersihkan wajah hingga bersih. Gunakan masker ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. 


 
baca juga

Manfaat Buah Naga Merah untuk Bayi

 
source: https://images.pexels.com

Bagi bayi yang sudah memasuki masa MPASI, buah naga merah dapat dijadikan salah satu menu sehat yang bisa diberikan secara rutin. Buah naga merah memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk bayi. Selain itu tekstur buah naga yang lembut dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan bayi yang masih rentan. Lalu apa saja sih manfaat buah naga merah untuk bayi? Berikut ini adalah manfaat buah naga merah untuk bayi :
 
  • Melindungi Jantung. 
Dengan mengonsumsi buah naga merah secara rutin akan berdampak baik bagi kesehatan jantung si kecil. Kandungan mineral dan vitamin di dalam buah naga merah dapat membantu memperkuat jantung. 
  • ​​​​​​Anak tidak mudah sakit. 
Bauh naga merah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dapat melindungi anak dari radikal bebas yang dapat menyebabkan anak mudah terserang penyakit. Dengan mengonsumsi buah naga merah kekebalan tubuh anak akan meningkat. 
  • Menjaga pencernaan bayi. 
Buah naga merah kaya akan serat alami yang baik untuk sistem pencernaan si kecil. Rutin mengonsumsi buah naga akan melancarkan BAB si kecil. 
  • Baik untuk kesehatan kulit bayi. 
Manfaat vitamin C di dalam buah naga tidak hanya untuk sistem kekebalan tubuh tapi juga untuk kulit si kecil. Dengan rutin mengonsumsi buah naga merah kulit si kecil akan menjadi halus dan tidak kering. 
  • ​​​​​​Kandungan air yang tinggi di dalam buah naga merah dapat mencegah bayi dari dehidrasi. 
  • Baik untuk kesehatan mata si kecil. 
Kandungan karoten di dalam buah naga merah sangat baik untuk kesehatan mata si kecil. 
  • Baik untuk kesehatan tulang dan gigi. 

Buah naga merah mengandung kalsium, fosfor, dan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang si kecil serta dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi. 

​​​​​​
 

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet

 

source: https://images.pexels.com

Ternyata buah naga merah memiliki kandungan kalori yang sangat sedikit, lho. Jadi buah naga bisa dijadikan salah satu list daftar menu diet nih, Moms. Mengonsumsi buah naga merah secara rutin sangat aman untuk program diet Moms. Berikut ini adalah manfaat buah naga merah untuk program diet Moms :
 
  • Melancarkan metabolisme. 
Agar program diet berjalan lancar diperlukan sistem metabolisme yang cepat dan baik, untuk itu dengan mengonsumsi buah naga merah dapat membantu melancarkan metabolisme untuk program diet, Moms. 
  • Mempercepat program diet. 
Sebelum Moms mengonsumsi menu diet yang dijalani, Moms dapat mengonsumsi buah naga merah terlebih dahulu. 
  • Dapat membakar lemak. 
Mengonsumsi buah naga merah secara teratur dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak 
  • Melancarkan pencernaan. 
Buah naga merah kaya akan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit serta dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan.  


 
baca juga

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

 

https://pinterest.com 

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit cantik dan mulus? Semua wanita pasti menginginkannya karena memiliki kulit yang cantik dan mulus adalah impian semua wanita. Tau tidak Moms, ternyata Moms bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik hanya dengan mengonsumsi buah naga merah, lho. Ada banyak sekali manfaat buah naga merah untuk tubuh salah satunya adalah untuk kecantikan. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut ini beberapa manfaat buah naga merah untuk kecantikan :

​​​​​​
Dapat mencegah tanda penuaan. 
Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan. 
  • Menjaga kulit agar tidak kering. 
Buah naga merah kaya akan kandungan vitamin C dan air yang dapat melembabkan kulit serta menutrisi kulit agar tidak kering dan kusam. 
  • Menjaga kesehatan kulit. 
Dengan rutin mengonsumsi buah naga merah, kulit Moms akan lebih sehat dan segar. 
  • Mengobati jerawat. 
Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah naga merah mampu mengobati dan mencegah jerawat datang. 
  • Mencerahkan kulit. 
Kandungan vitamin B3 di dalam buah naga dapat membantu mencerahkan kulit. 
  • Membantu pemulihan kulit yang terbakar oleh sinar matahari. 
Buah naga merah dapat dijadikan masker untuk mendinginkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari. 


Nah, itulah Moms ragam manfaat buah naga merah untuk kesehatan hingga kecantikan. Semoga artikel di atas bisa membantu menambah pengetahuan Moms, ya. 

​​​​​​