Manfaat Vitamin C IPI untuk Wajah


Vitamin C IPI digunakan untuk mencegah dan mengobati kekurangan Vitamin C. Adapun vitamin C IPI ini dibungkus dalam bentuk tablet sehingga memudahkan kamu untuk mengonsumsinya. Vitamin C bekerja menjaga keutuhan fungsi jaringan mesodermal seperti kolagen, tulang, gigi, dan pembuluh darah.

Pada kulit, kolagen dapat mempengaruhi kekuatan dan kekenyalan kulit lho! Pergantian sel kulit lama menjadi sel kulit baru ternyata dipengaruhi oleh Kolagen, adapun kolagen berfungsi menjaga kulit wajah agar tetap lembap dan elastis. Berikut ini beberapa fungsi vitamin C IPI untuk kulit wajah Mommy.

  1. Membuat kulit tetap sehat dan tidak gampang kendur atau keriput
  2. Meningkatkan kekenyalan dan kekuatan kulit wajah
  3. Sebagai sumber antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas pada kulit
  4. Membantu meregenerasi kulit secara cepat ketika mendapatkan luka pada kulit
  5. Membantu mencerahkan warna kulit wajah
Manfaat Vitamin C IPI untuk Wajah
source: https://mommyasia.id


 

Fungsi Vitamin C

Fungsi vitamin C dalam tubuh adalah untuk mencegah dan mengobati defisiensi vitamin C. Adanya vitamin C sangat diperlukan oleh tubuh lho! Karena vitamin C dapat membantu penyembuhan luka, memelihara kesehatan jaringan penghubung, dan membantu melindungi sel-sel tubuh kita.

Untuk mendapatkan Vitamin C kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, seperti kiwi, jeruk, tomat, stroberi, lemon, nanas, pepaya, brokoli, cabai, kentang, dan paprika. Kamu juga dapat membeli vitamin yang dijual di apotek dalam rupa sirup atau tablet seperti merk Biferce, Probio-C, Prove-C, Sankorbin, dan Ulvice. Jika kamu perlu penanganan khusus seperti kekurangan vitamin C untuk cara cepat agar meresap pada tubuh bisa menggunakan suntik yang tentunya sesuai dengan takaran dokter ya!

Fungsi Vitamin C
source: https://www.pexels.com


 

baca juga

Fungsi Vitamin C untuk Ibu Hamil

Vitamin C sangat penting untuk ibu hamil karena vitamin C dapat membantu proses pembentukan janin di dalam perut Mommy seperti menjaga kesehatan sel, membentuk kolagen di dalam tulang, tulang rawan, otot, kulit dan pembuluh darah. Masa pertumbuhan janin di dalam perut membutuhkan banyak suplai beragam nutrisi dan vitamin, salah satunya vitamin C.

Namun perlu Mommy ketahui untuk mengkonsumsi vitamin C juga ada dosisnya dan takarannya ya! Perempuan hamil yang berusia 18 tahun ke bawah akan membutuhkan setidaknya 80mg vitamin C per hari, sementara vitamin C untuk ibu hamil yang berusia 19 ke atas membutuhkan 85 mg per hari. Jadi pada intinya selama kehamilan Mommy membutuhkan nutrisi yang seimbang baik itu vitamin maupun zat gizi lainnya. Untuk lebih amannya Mommy dapat berkonsultasi kepada dokter ya!

Fungsi Vitamin C untuk Ibu Hamil
source: https://www.pexels.com


 

Dosis Vitamin C IPI untuk Anak

Bagi anak-anak mengkonsumsi vitamin C setiap hari itu wajar enggak ya? Mungkin beberapa Mommy menanyakan hal tersebut. Sebenarnya semua yang dikonsumsi itu ada batasannya tidak boleh lebih maupun kurang seperti halnya dalam mengkonsumsi vitamin C. Di dalam deskripsi produk untuk mengkonsumsi vitamin C IPI setengan dari dosis dewasa berarti setengah tablet seharinya.

Dalam sebuah studi mengatakan bahwa anak-anak sangat dianjurkan tidak mengkonsumsi vitamin C lebih dari 45 mg setiap harinya karena konsumsi yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada ginjal lho moms. Selain itu si kecil sudah mendapatkan vitamin C dari mengkonsumsi buah dan sayuran sehingga mengkonsumsi vitamin C IPI dianjurkan tidak berlebihan agar tidak terjadi hal yang buruk.

Dosis Vitamin C IPI untuk Anak
source: https://www.pexels.com

Penting sekali mengetahui tentang edukasi takaran dan fungsi dari vitamin C agar zat yang harusnya memberikan dampak baik bagi tubuh bukan malah merugikan tubuh Mommy dan si kecil, tetap sehat ya Moms!