Selain rasanya yang lezat, manfaat susu kedelai sudah tidak perlu diragukan lagi. Sesuai namanya, minuman ini memang dibuat dari kedelai. Karena warnanya dan kandungan nutrisi yang mirip dengan susu, maka minuman ini disebut dengan susu kedelai. Jika kamu alergi susu atau tidak suka dengan susu pada umumnya, susu kedelai bisa menjadi alternatif pilihan.

Manfaat Susu Kedelai untuk Diet


Jika moms sedang berusaha untuk mengurangi berat badan, mulailah mengonsumsi susu kedelai. Susu ini mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, sehingga dapat menekan nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Jangan takut kekurangan asupan protein saat sedang diet. Susu kedelai memiliki asupan protein yang bisa memenuhi kebutuhan harian kamu. Selain itu karena susu kedelai rendha lemak, kamu tidak perlu khawatir dietmu akan gagal.

Manfaat Susu Kedelai untuk Diet
source: https://faktualnews.co


 

baca juga

Manfaat Susu Kedelai Bagi Wanita


Bagi wanita, susu kedelai juga memiliki manfaat yang luar biasa terutama untuk mereka pasca menopause. Isoflavone pada kedelai dapat menjaga kadar estrogen pasca menopause sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga. Selain itu, isoflavone ini juga dapat menghambat adipogenesis yang menyebabkan pelebaran jaringan lemak. Jadi hal ini akan mengurangi kemungkinan terjadinya obesitas pasca menopause.

Manfaat Susu Kedelai Bagi Wanita
source: https://www.jpnn.com


 

Manfaat Susu Kedelai untuk Kulit


Susu kedelai juga kaya akan nutrisi lain seperti protein, kalsium, zat besi, serat, asam folat, dan vitamin B yang dapat memberikan manfaat luar biasa untuk kulit. Minum susu kedelai secara teratur dapat membuat kulit senantiasa lembap dan sehat. Tidak hanya itu saja, karena susu kedelai mengandung isoflavon dan aglikon, maka minuman ini juga dapat membantu mencegah munculnya keriput pada kulit serta memperbaiki kerusakan karena paparan sinar matahari.

baca juga

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui


Jika moms sedang menyusui, maka susu kedelai bisa menjadi tambahan minuman sehat untuk kamu. Susu kedelai mengandung karbohidrat dan lemak yang dapat diolah menjadi energi oleh tubuh. Sehingga bayi dan ibunya akan tetap memiliki energi yang cukup. Manfaat susu kedelai lainnya bagi ibu menyusui adalah menambah produksi ASI serta menjaga daya tahan tubuh ibu dan bayi.

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui
source: https://www.prenagen.com


 

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil


Manfaat susu kedelai juga bisa kamu temukan untuk ibu hamil. Susu kedelai ini mampu membantu penyerapan kalsium yang tentu akan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu, susu kedelai juga akan mencegah tekanan darah tinggi yang bisa sangat membahayaan ibu hamil.
 

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil
source: https://www.klikdokter.com
Ada banyak manfaat susu kedelai yang bisa kamu temukan berkat kandungan nutrisinya yang tinggi. Karena itulah, yuk tambahkan susu kedelai dalam menu diet harian kamu!