Siapkan pensil alis dan spoolie


Walaupun banyak beragam produk alis, pensil alis tetap jadi juara bagi wanita untuk membuat alis natural maupun bold. Salah satunya, pensil alis Maybelline. Pensil alis Maybelline ini produk favorit beauty vlogger, Suhay Salim. Selain itu, pensil alis Maybelline review bisa di check di kanal youtube, Suhay Salim ataupun di blog/vlog lainnya. Karena banyak yang mengandalkan pensil alis Maybelline sebagai senjata membuat alis.

Tips yang pertama adalah pilihlah pensil alis yang sesuai dengan rambut dan skintone. Untuk skintone fair to medium, warna coklat bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk skintone deep atau sawo matang dengan rambut hitam bisa memilih warna abu-abu atau hitam. Walaupun kulitnya sawo matang tapi rambut berwarna coklat, bisa memilih warna coklat gelap. Cari pensil alis favorit Moms dan rautlah sebelum digunakan.
Siapkan pensil alis dan spoolie
source: http://dewiyang.com


 

Sisir rambut alis


Sebelum memulai gambar alis, terlebih dahulu, rambut alis harus dirapikan dengan cara disisir. Sisirnya lebih baik menggunakan spoolie atau sikat alis. Alis dapat disisir naik agar rapi dan mambentuk alis yang diinginkan.
Sisir rambut alis
source: http://idntimes.com


 

baca juga

Tentukan lengkungan alis


Pada bagian ini optional, apabila Moms menginginkan hanya mengarsir alis, maka langkah ini bisa dilewati. Tapi apabila ingin mendapatkan alis yang bagus dengan lengkungan yang pas. Bisa disimak tips berikut.
  • Menentukan awal/pangkal alis (brow start) : Gunakan pensil alis dan letakkan secara vertikal dari samping hidung hingga bagian mata. Awal alis biasanya terletak di ujung dalam mata.
  • Menentukan lengkungan alis (brow arch) : Letakkan pensil alis di samping hidung lalu arahkan ke tengah alis sejajar dengan bola mata pada bagian tengah. Maka titik tersebut adalah lengkungan alis paling atas
  • Menentukan ujung alis (brow end) : Letakkan pensil disamping hidung lalu arahkan ke ujung luar alis, maka titik tersebut menjadi ujung alis.
Tentukan lengkungan alis
source: http://spiceee.net


 

Membuat bingkai alis


Bingkai alis berfungsi untuk memudahkan saat pengarsiran dan agar lebih rapi. Bingkai alis dimulai dari garis bawah lalu ke garis atas hingga bertemu di ujung alis. Pastikan pensil alis yang digunakan sesuai warnanya. Jangan menekan pensil alis terlalu keras, nanti alis menjadi terlalu bergaris dan tidak natural.
Membuat bingkai alis
source: http://spiceee.net


 

baca juga

Arsir alis


Arsir bagian alis dari awal alis hingga ke ujung alis. Pastikan jangan terlalu tebal mengarsir alis pada bagian awal alis. Buatlah gradasi warna tipis hingga tebal dari awal alis hingga ujung alis. Selain menggunakan pensil alis, alis bisa diisi dengan brow pomade atau brow gel agar hasilnya lebih tebal.
Arsir alis
source: http://spicee.net


 

Sisir alis dan set alis dengan maskara alis


Setelah selesai mengarsir alis, jangan lupa untuk menyisir alis kembali dengan spoolie agar tidak ada garis-garis kasar pada alis. Kemudian buat ilusi helaian rambut alis tampak tebal dengan menggunakan maskara alis (brow mascara).

Maskara alis dapat berwarna coklat atau abu-abu atau bening. Sapukan maskara alis perlahan-lahan mengikuti arah tumbuhnya alis. Pastikan jangan terlalu banyak mengaplikasikan maskara alis, karena alis bisa terlihat terlalu kering atau tegak. Spoolie rambut alis agar tetap rapi setalah pemakaian maskara alis

 
Sisir alis dan set alis dengan maskara alis
source: http://thebeautyclosetblog.com


 

Rapikan alis dengan conclear


Untuk tampilan alis on fleek, baiknya alis dirapikan dengan mengunakan conclear. Concealer berguna untuk membuat garis lengkungan alis dan ujung alis terlihat lebih rapi. Bagi yang tidak mencukur alisnya, concealer juga berguna untuk menyamarkan alis yang tumbuh di luar bingkai alis yang dibuat. Concealer yang bagus untuk digunakan adalah concealer cair atau cream karena lebih mudah dibaurkan
Rapikan alis dengan conclear
source: http://zetizen.com


 

Mudah bukan, Moms? Semua tips diatas dapat diaplikasikan dengan pensil alis Maybelline atau pensil alis favorit lainnya. Pensil alis Maybelline terbaru sudah ada yang dilengkapi spons di sisi satunya untuk membaurkan goresan pensil lebih alami, dinamai Maybelline Fashion Brow Duo Shaper.

Untuk pensil alis Maybelline yang awal dinamain Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. Pensil alis Maybelline harga sangat terjangkau hanya sekitar 30.000 saja ! Untuk pensil alis Maybelline terbaru harga sekitar 60-80.000! Tertarik mencobanya, Moms?

Rapikan alis dengan conclear
source: http://elevania.co.id