Manfaat Luluran

Luluran adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh para wanita untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit mereka. Lulur sendiri terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kulit. Berikut ini beragam manfaat dari lulur :
 

  • Mencerahkan kulit 
Kandungan bahan alami yang ada di dalam lulur dipercaya dapat membantu proses mencerahkan kulit. Selain itu proses eksfoliasi saat melakukan luluran juga dapat membantu mencerahkan kulit yang menggelap. 
  • Mengangkat sel-sel kulit mati 
Saat melakukan luluran kita akan menggosok kulit kita, saat itulah proses pengangkatan sel-sel kulit mati berjalan. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan banyak masalah, salah satunya adalah mengakibatkan kulit menjadi gelap. 
  • Melembutkan dan menghaluskan kulit 
Sel-sel kulit mati yang terangkat akan digantikan oleh sel-sel kulit yang baru, sehingga membuat kulit lebih halus dan lembut serta cerah. 
  • Anti aging alami
Lulur terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah mencegah tanda-tanda penuaan. 
  • Melancarkan peredaran darah dan memberikan efek relaksasi 
Saat melakukan luluran secara otomatis kita akan melakukan pemijatan ringan. Pijatan itulah yang akan melancarkan peredaran darah, serta aroma lulur yang dihasilkan dari bahan-bahan alami akan membuat kita lebih rileks. 



​​​​​

Manfaat Lulur Kopi

 
https://pinterest.com

Kopi tidak hanya dijadikan minuman saja lho, Moms. Ternyata kopi juga dapat dijadikan lulur yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan selulit. Berikut ini manfaat lulur kopi :
 
  • Mencerahkan kulit 
Bubuk kopi dapat dijadikan sebagai exfoliator alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian sel-sel kulit mati itu akan diganti oleh sel-sel kulit baru yang membuat kulit tampak lebih cerah. 
  • Mengencangkan kulit 
Pengelupasan kulit mati dengan menggunakan bubuk kopi dapat memperlancar aliran darah sehingga membuat kulit Moms tampak lebih kencang.
  • Membuat tubuh lebih wangi dan menghilangkan bau badan 
Aroma kopi yang khas dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap. Selain itu bubuk kopi dipercaya dapat menyerap aroma yang tidak sedap. 


 
baca juga

Manfaat Lulur Kunyit

https://pinterest.com

Kunyit dikenal memeliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan antiseptik di dalam kunyit dipercaya dapat menyembuhkan peradangan pada jerawat dan mencerahkan warna kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat lulur kunyit :
​​​​​
  • Mencerahkan kulit 
​​​​​Kunyit dapat dijadikan exfoliator alami untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Proses eksfoliasi dengan kunyit dapat mencerahkan kulit.
  • Melembutkan kulit 
Dengan rutin memakai lulur kunyit, kulit Moms akan tampak lebih lembut dan sehat.
  • Mengangkat sel kulit mati
Kunyit dapat didigunakan untuk eksfoliasi. Kandungan dan tekstur kunyit yang lembut dapat mengelupas sel kulit mati secara lembut tanpa menyebabkan iritasi. 

 

Manfaat Lulur Shinzui

https://instagram.com/
@shinzuime_id

Moms pasti sudah tidak asingkan dengan brand yang satu ini? Shinzui adalah salah satu brand kecantikan yang menawarkan produk body scrubnya yang dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit. Shinzui banyak disukai oleh para wanita karena memiliki wangi yang khas.

Shinzui sendiri mengeluarkan produk body scrub dengan 4 varian yang berbeda dengan manfaat yang sama yaitu mencerahkan kulit. Moms bisa memilih salah satu varian yang Moms suka. 

Shinzui diperkaya dengan formula herbal matsu oil yaitu minyak yang diekstrak dari jamur tertentu dan memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, formula lain yang terkandung dalam lulur Shinzui adalah sakura ekstrak. Bunga sakura memiliki manfaat untuk membantu meregenerasi sel kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Dengan pemakaian lulur Shinzui yang teratur, Moms akan mendapatkan hasil yang sempurna yaitu kulit yang putih dan cerah.



 
baca juga

Lulur untuk Memutihkan Kulit dengan Cepat


Moms, sebelum memilih produk lulur yang akan digunakan sebaiknya Moms perlu tahu kandungan dan manfaat lulur itu terlebih dahulu. Lulur yang mengandung garam atau salt scrub efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan ampuh untuk mencerahkan kulit. Namun saat menggunakan salt scrub sebaiknya jangan menggosok terlalu keras karena partikel garam yang kasar dapat menimbulkan iritasi di kulit. Berikut ini rekomendasi lulur yang bisa Moms coba untuk memutihkan kulit secara cepat :
  • Herborist Lulur Tradisonal Bali dengan Ekstra Whitening 
source: https://amazonaws.com 

Lulur Herborist ini memiliki butiran scrub yang sangat lembut meski begitu lulur ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan pemakaian rutin kulit Moms akan lebih halus, lembut, dan cerah. 
  • Bali Ratih Body Scrub 
source: https://my-best.id

Lulur ini diperkaya dengan ekstrak buah-buahan yang efektif untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.
  • The Body Shop Shea Body Scrub 
source: https://my-best.idid

Shea butter dipercaya efektif untuk menghaluskan dan melembutkan kulit serta mencerahkan kulit. Aromanya yang enak akan membuat Moms lebih rileks. 
  • Clarins Exfoliating Body Scrub 
source: https://my-best.idid

Produk dari Clarins ini mengandung salt scrub yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit yang gelap.


Nah, itulah Moms beberapa manfaat dari memakai lulur. Semoga artikel di atas bermanfaat ya, Moms!