Kandungan susu beruang


Sebelum membahas susu beruang, mari bahas kandungan susu beruang dulu dan apa yang membedakan dari susu sapi lainnya. Dan apakah aman dikonsumsi secara rutin?

Susu beruang mengandung banyak protein, vitamin dan lemak yang baik untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan. Kandungan dalam susu beruang diantaranya, vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D dan mineral lainnya.

Yang membedakan dari susu sapi lainnya adalah proses sterilisasi yang murni. Sterilisasi susu beruang dilakukan dengan cara memanaskan produk dengan suhu yang tinggi. Untuk membunuh bakteri maupun kuman yang ada.

Setelah melewati strelisasi, susu beruang ini dikemas dalam kaleng. Perlu diketahui, setelah kaleng susu beruang dibuka, maka harus segara dihabiskan karena apabila terpapar udara cukup lama, susu beruang bisa menjadi rusak.

Dengan kandungan yang begitu banyak dan proses sterilisasi yang murni, susu beruang ini aman dikonsumsi untuk anak, ibu hamil dan orang dewasa.

Manfaat susu beruang

Dari kandungan susu beruang yang dijabarkan diatas, bisa ditarik kesimpulan bahwa susu beruang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya,

Mampu meningkatkan daya tahan tubuh

Dengan banyaknya kandungan vitamin, mineral dan kalori, susu beruang dapat meningkatkan daya tahan dan daya imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Susu beruang dan tolak angin sudah menjadi andalan keluarga untuk menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dari penyakit atau masuk angin.

Menetralisir racun dalam tubuh

Terkena polusi, asap rokok sehari-hari memang berbahaya. Tak hanya itu, kebersihan makanan atau lingkungan sekitar bisa jadi racun bagi tubuh. Dengan minum susu beruang rutin, diharapkan dapat menetralisis racun-racun dalam tubuh sehingga dapat dikeluarkan melalui urine dan feses.

Menjaga paru-paru tetap sehat

Manfaat susu beruang untuk paru-paru ini terkenal di kalangan perokok. Katanya, dengan rutin minum bear brand dapat membersihkan paru-paru dari flek-flek dan menjaga paru-paru tetap sehat
Manfaat susu beruang
source: http://style.tribunnews.com
baca juga

Merawat wajah

Ternyata manfaat susu beruang untuk wajah cukup banyak. Susu beruang dapat melembabkan wajah yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Susu beruang juga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Selain itu, susu beruang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah yang disebabkan oleh kulit kering. Bahkan ada yang mengatakan bahwa susu beruang dapat membantu mencegah penuaan diri dan memudarkan noda-noda hitam loh!

Menjaga tulang tetap kuat

Pengeroposan tulang bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya pengeroposan tulang dikarenakan kurangnya konsumsi kalsium. Susu beruang ini dilengkapi dengan kalsium yang cukup untuk menjaga tulang tetap kuat dan sehat

Membantu proses pemulihan

Tak hanya keluarga yang suka memberikan susu beruang bagi orang sakit. Pihak rumah sakit pun menyarankan minum susu untuk pemulihan dari sakit, seperti sakit tipus. Kadar antioksidan dalam susu ini juga berpengaruh menjaga tubuh tetap segar dan sehat.

Memberi nutrisi pada ibu hamil dan anak

Susu beruang untuk ibu hamil banyak manfaatnya. Selain menambah asupan kalsium untuk tulang, susu beruang juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin, A, C dan E yang berguna bagi janin. Susu beruang untuk anak bagus untuk menambah asupan gizi dan vitamin dalam tubuh.

Menambah asupan gizi pada tubuh

Banyaknya aktivitas kadang membuat Moms lupa asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan seringnya asupan gizi terasa kurang atau tidak seimbang, sehingga tubuh terasa lemas. Susu beruang dapat memberi asupan gizi tambahan karena diperkaya oleh mineral dan vitamin.

Memperlancar pencernaan dan menjaga berat badan

Banyak yang mengatakan setelah meminum susu beruang, pencernaan menjadi lancar dan tidak sulit buang air besar lagi. Selain itu, karena susu beruang hanya mengandung lemak sedikit, tidak akan membuat berat badan naik. Melainkan karena menambah asupan gizi dan memperlancar pencernaan, susu beruang praktis untuk menjaga berat badan

baca juga
Manfaat susu beruang
source: http://indoprice.update.com

Dari seluruh manfaat diatas, efek pada tiap orang bisa berbeda-beda. Ada sebagian orang yang tidak bisa atau tidak disarankan minum susu. Bagi ibu hamil, apabila masih ragu, bisa dikonsultasikan pada dokter kandungan terlebih dahulu.

Untuk anak, apabila anak mengalami muntah atau diare setelah meminum susu beruang, harap konsultasikan pada dokter karena bisa saja si kecil tidak cocok terhadap susu beruang. .

Untuk harga susu beruang dibandrol sekitar 7.500. Dan aturan minumnya, sebaiknya cukup 2 kali sehari bisa diminum saat pagi hari dan malam hari, Moms. Apabila berlebihan, maka vitamin dan mineralnya tidak dapat terserap dengan baik.

Setelah mengetahui berbagai manfaat tersebut, masih ragu minum susu beruang, Moms?