Lipstik yang Nyaman dan Tahan Lama


Memilih lipstik yang cocok untuk masing-masing individu memang tidaklah mudah. Sekedar baca atau nonton review saja rasanya tidak cukup, karena kadang si blogger A kondisi bibirnya tidak cocok dengan masing-masing kondisi bibir kita. Dan yang terpentingkan ya buat kita-kita nih selalu berusaha mencari lipstik tahan lama dan murah.

Lipstik yang tahan lama dan murah sebenarnya sekarang sudah banyak sekali dipasaran, moms. Tapi kan kadang kurang cocok ya sama kondisi bibir kita. Selain tahan lama dan murah perlu juga nih dicari mana lipstik yang bisa tahan lama untuk bibir kering.

Kondisi bibir yang kering kadang membuat kita tidak bisa mengunakan semua lipstik tahan lama yang ada dipasaran. Karena lipstik tahan lama condong memiliki tekstur matte yang membuat bibir semakin tampak kering. Tapi jangan khawatir moms, tidak sulit kok untuk cari tahu gimana sih cara paling tepat untuk memilih lipstik. 

Pertama yang perlu diketahui adalah kondisi bibir kita, moms. Apakah kondisinya kering atau normal? Jika kondisi bibir kita kering maka tidak disarankan memakai lipstik yang hasil akhirnya terlalu matte karena selain tidak nyaman juga akan membuat garis-garis bibir semakin nampak dan tentunya menjadi tidak nyaman.

Sayangnya untuk produk lipstik yang menghasilkan tekstur buttery atau tidak matte biasanya lebih condong tidak tahan lama. Padahal di jaman sekarang yang serba ribet kita perlu lipstik yang tahan lama seharian tanpa perlu re-touch berkali-kali. 

Sebelumnya apakah moms tahu ada berapa macam sih jenis dan model lipstik itu? Mungkin moms kenal sekali dengan lipcream atau lipstik liquid yang pernah booming di tahun 2017-2018. Tidak hanya diluar negeri loh moms, produsen lokal juga berlomba-lomba memproduksi lipcream/liquid. Mungkin moms familiar dengan Rollover Reactions atau brand By Lizzie Parra (BLP), kedua brand ini adalah contoh dari sekian banyak brand lokal yang lahir disaat lipcream/liquid booming. Jangan khawatir moms, walaupun brand keluaran lokal tapi ga kalah loh kualitasnya sama brand luar negeri.

Kenapa lipcream/liquid ini sangat booming dan digemari, alasannya karena menghasilkah hasil matte dengan daya tahannya yang sungguh paripurna, lipstik berbentuk lipcream/liquid merupakan lipstik yang waterproof sehingga dijaman tahan seharian. Sayangnya daya tahan paripurna ini mungkin agak kurang cocok dengan moms yang memiliki jenis bibir kering. Pada umumnya selain terasa tidak nyaman pada bibir kering, juga mempertegas garis bibir.

Jika memang moms memiliki tipe bibir kering, disarankan untuk memakai lipstik dengan kandungan pelembab tinggi pada umumnya lipstik dengan model batangan. Contoh lipstik batangan yang terkenal dengan daya tahannya adalah Revlon Colorstay Ultimate Suede. Selain daya tahannya, Revlon Colorstay Ultimate Suede ini juga terkenal sebagai salah satu merk lipstik yang tahan lama dan tidak luntur walaupuan dipakai makan.

Lipstik yang Nyaman dan Tahan Lama

Cara Membuat Lipstik Tahan Lama


Kalau moms benar-benar mau mencari cara untuk membuat lipstik tahan lama, anti badai, anti luntur, ada loh trik mudah yang bisa dilakukan Caranya mudah banget moms, begini:

  1. Oleskan lipstik dengan warna favoritmu, moms.
  2. Lalu letakan tisu di depan bibir.
  3. Kemudian tepuk-tepukan bedak tabur di depan bibir yang sudah dilapisi tisu.
  4. Ulangi sampai moms mendapatkan warna maksimal yang moms inginkan.

Dengan cara seperti ini walaupun moms tidak mengunakan lipcream/liquid tapi tetap bisa mendapatkan daya tahan maksimal. Selain memberikan daya tahan yang lebih lama, teknik ini juga membuat lipstik terasa nyaman di bibir. Serasa tidak memakai produk apapun juga loh. 

Tapi perlu diingat ya moms daya tahan lipstik ini pasti akan kalah dengan makanan berminyak. Jadi untuk menjaga daya tahan lipstik selain dengan trik di atas juga dengan "jaga makan" supaya penampilan moms tetap maksimal setiap saat. 

Selain itu ketika mencari lipstik dengan daya tahan maksimal perlu juga di pelajari kandungannya, ya moms. Jangan sampai berbahaya bagi kesehatan. Selamat berkreasi, moms. 

Cara Membuat Lipstik Tahan Lama