Sulam Alis Gagal


Memiliki alis yang tebal dan terlihat "on fleek" merupakan dambaan beberapa wanita. Mahalnya sulam alis terkadang menjadi perhatian terutama di anggaran, melihat hal ini banyak oknum-oknum tertentu yang menawarkan harga miring bahkan sampai separuh harga. Hanya karena harganya murah moms jangan sampai tergiur ya! Terkadang yang murah itu menentukan kualitas dan berbahaya lho!

Salon atau klinik kecantikan alis yang menawarkan harga miring perlu dipertimbangkan lagi ya moms. Karena belum tentu aman dan menggunakan produk yang higienis. Bahkan terkadang ada yang menggunakan tinta dengan bahan tidak terkenal yang berbahaya untuk kulit. Prosedur yang asal-asalan dan tidak tepat membuat kesalahan fatal pada alis lho!

Dari beberapa berita yang beredar karena kegagalan dalam sulam alis, kulit dahi mereka melepuh dan rambut alis mereka tidak tumbuh secara permanent. Wah ngeri sekali kan moms? Dari pada hal ini terjadi pada Mommy ada baiknya menghindari dari sekarang karena wajah adalah bagian tubuh yang paling penting untuk wanita.

Sulam Alis Gagal
source: http://www.wajibbaca.com


 

Sulam Alis 6D


Sulam alis 6D merupakan sulam yang biasa digunakan oleh para artis. Sulam alis ini memiliki hasil akhir yang sangat alami sekali sehingga banyak disebut sebagai sulam alis yang paling natural. Sulam alis 6D membuat alis Mommy seperti tidak disulam, serta bentuk arsiran terlihat lebih rapat dan tebal.

Sulam jenis ini merupakan salah satu jenis sulam alis yang menjadi favorit wanita masa kini lho! Banyak wanita menyukai jenis sulam ini karena arsiran yang dihasilkan lebih rapi, teratur, dan tebal, sehingga Mommy tidak perlu lagi menggunakan pensil alis.

Sulam Alis 6D
source: https://myfave.com


 

baca juga

Proses Pengelupasan Sulam Alis


Setelah melakukan sulam alis ada tahap proses pengelupasan lho! Proses pengelupasan alis inilah nantinya menentukan hasil akhirnya dari sulam alis. Sebelum itu, moms harus mengetahui beberapa hal yang harus diwaspadai saat pertama kali melakukan sulam alis.

Satu minggu pertama sesudah melakukan sulam, alis Mommy tidak boleh terkena air sehingga harus berhati-hati saat mencuci wajah. Lalu sangat disarankan saat melakukan skincare rutin, daerah alis tidak boleh terkena ya moms. Berikut ini beberapa step pengelupasan sulam alis yang perlu Mommy ketahui.

  1. Sehari setelah sulam, alis akan terlihat lebih tebal dan warnanya akan semakin pekat
  2. Hari keempat setelah alis disulam, alis biasanya akan terasa gatal. Jangan khawatir karena ini merupakan tahap awal dari proses pengelupasan. Perlu diingat saat tahap ini moms diusahakan agar tidak menggaruk sampai alis terkelupas dengan cara alami. Jika dikelupas dengan tangan akan membuat warna alis menjadi tidak rata.
  3. Setelah satu minggu, saat alis sudah terkelupas sempurna atau belum seluruhnya, alis sudah boleh terkena air. Jadi moms bisa membasuh wajah seperti biasanya saja
  4. Disarankan untuk kembali ke tempat awal menyulam alis untuk melakukan re-touch sebagai tahap penyempurnaan. Re-touch biasanya adalah garansi yang biasa ditawarkan oleh tempat penyulaman alis dan berlaku satu bulan. Re-touch dapat memperbaiki serat alis yang saat proses pengelupasan kurang sempurna
Proses Pengelupasan Sulam Alis
source: https://mommyasia.id


 

Hukum Sulam Alis


Bagi beberapa kepercayaan khususnya agama Islam, menyulam alis tidak diperbolehkan lho! Hal ini dikarenakan menyulam alis termasuk mengubah ciptaan Allah sehingga sulam alis diharamkan dalam ajaran Islam. Dalam kitab agama Islam telah dijelaskan bahwa tidak diperbolehkan bagi perempuan mengubah sesuatu dari anggota badannya yang telah diciptakan Allah, baik dengan menambahi atau mengurangi.

Hukum Sulam Alis
source: https://mommyasia.id

Menginginkan wajah yang cantik adalah impian beberapa wanita, salah satu cara yang banyak ditawarkan adalah sulam alis selain hemat waktu untuk berdandan, sulam alis memberikan kesan yang natural. Nah, setelah membaca beberapa argumen di atas apakah moms tertarik mencoba sulam alis? Tetap hati-hati ya moms agar tidak salah pilih!