Cleansing oil adalah salah satu langkah yang sangat penting saat membersihkan wajah terutama jika Moms selalu menggunakan makeup setiap harinya. Pasalnya, pembersih berbahan dasar minyak ini ampuh untuk mengangkat makeup dan sisa kotoran serta minyak yang menempel di wajah. 

Tips Memilih Cleansing Oil Sesuai Jenis Kulit
source: https://www.beautyheaven.com.au

Untuk kulit kering, pilih cleansing oil yang mengandung argan atau shea oil yang dapat membantu menghidrasi kulit. Jika Moms punya kulit sensitif, pertimbangkan untuk menggunakan bahan alami seperti cold-pressed coconut oil. Sedangkan untuk kulit berminyak, pilih yang mengandung tea trea, pepperrmint, atau rosehip oil.

 

Cleansing Oil yang Bagus


Sekarang ini ada banyak jenis cleansing oil yang dijual di pasaran. Tapi, ada beberapa hal perlu diperhatikan saat memilih cleansing oil yang tepat agar bisa digunakan untuk membersihkan wajah dengan efektif. Berikut ini beberapa diantaranya:

Cleansing Oil yang Bagus
source: https://blog.beautybridge.com
  • Licin - Maksudnya, cleansing oil sebaiknya mudah diratakan di seluruh wajah secara langsung tanpa perlu menunggu. 
  • Staying Power - Idealnya, cleansing oil harus tetap bisa licin saat digosokkan pada wajah tanpa berubah menjadi kering.
  • Emulsifikasi - Saat bersentuhan dengan air, tekstur cleansing oil harusnya berubah menjadi milky. Kemudian setelah dibilas, kulit harusnya tidak terasa berminyak.
  • Residu - Tidak masalah jika cleansing oil meninggalkan sedikit residu, tapi harusnya tidak terlalu berminyak sehingga terasa licin saat disentuh atau terlihat mengkilap.
  • Bahan dan aroma - Pemilihan bahan juga harus disesuaikan dengan jenis kulit agar aman untuk Moms yang punya kulit bermasalah.
baca juga

Cleansing Oil Biore


Biore juga mengeluarkan produk cleansing oil yang cukup populer. Produk ini dikemas dalam wadah pump yang praktis dan tidak akan gampang tumpah. Selain itu, produk ini dengan mudah bisa melunturkan segala jenis makeup sehari-hari mulai dari foundation, blush on, maskara, lipstik, dan sebagainya.

Cleansing Oil Biore
source: http://www.accordingtokaryi.com


 

Cleansing Oil Wardah


Wardah mengeluarkan produk bernama Wardah Pure Olive Oil. Produk ini memang tidak secara khusus dipasarkan sebagai cleansing oil. Meski demikian produk ini juga cukup ampuh digunakan untuk membersihkan wajah sebagai first cleanser. Karena mengandung minyak zaitun, produk ini juga mampu membantu menjaga kesehatan kulit.

Cleansing Oil Wardah
source: http://www.tampilcantik.com


 

baca juga

Cleansing Oil Hada Labo


Cleansing oil Hada Labo juga cukup populer di antara komunitas kecantikan. Produk cleansing oil ini cocok untuk Moms yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung pewangi ataupun pewarna. Selain itu, cleansing oil Hada Labo ini juga mampu membersihkan makeup waterproof.
 

Cleansing Oil Hada Labo
source: http://www.ofisuredii.com/


 

Cleansing Oil Korea


Jika Moms lebih suka dengan produk Korea, ada lebih banyak lagi pilihan produk yang bisa digunakan. Berikut ini beberapa Cleansing Oil Korea yang sering mendapatkan review bagus:

Cleansing Oil Korea
source: https://halookorea.com
  • Etude House - Real Art Cleansing Oil: Mampu membersihkan makeup waterproof sekalipun. Ada sedikit aroma lemon, namun terasa sedikit 'berat'.
  • Laneige Perfect Pore Cleansing Oil - Cleansing oil ini terasa ringan dan lembut serta mampu membantu mengangkat minyak dan komedo pada kulit.
  • Skinfood - Black Sugar Cleansing Oil: Dengan menggunakan bahan dasar black sugar, produk ini cukup efektif digunakan untuk membersihkan wajah.

Nah, itulah beberapa informasi tentang memilih cleansing oil yang tepat untuk jenis kulit dan beberapa produk yang bisa Moms coba. Jadi, produk cleansing oil mana nih yang jadi favorit Moms?